7 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Freelancer

Lokerpedia

New member
Dear Teman-teman,

Rasanya rata-rata semua orang telah memiliki smartphone, terutama yang sudah melek dunia digital seperti Worker. Smartphone tidak hanya bisa Anda gunakan untuk mempermudah komunikasi dan hiburan. Ada beberapa aplikasi terutama untuk smartphone berbasis Android, yang fungsinya mampu membantu meningkatkan kualitas diri Anda, terutama bagi para freelancer. Dikutip dari Twago, ada tujuh aplikasi yang wajib digunakan oleh freelancer.

Swype dan Swiftkey

Untuk Anda yang masih belum terbiasa menggunakan handphone touch screen unutk mengetik panjang lebar, aplikasi ini sangat membantu Anda. Karena Anda cukup menggeser jari dari satu huruf ke huruf lain untuk membentuk satu tulisan. Swype bahkan bisa memprediksi kata yang ingin diketik. Sedangkan Swiftkey adalah advance-mode dari Swype. Swiftkey dapat memprediki kalimat apa yang ingin ditulis.

Doodle

Dengan aplikasi ini kita bisa membuat vote untuk jadwal meeting yang paling disetujui semua pihak tanpa perlu kerepotan menghubungi orang-orang tersebut, memudahkan kita menemukan jadwal pertemuan yang. Doodle juga bisa membantu Anda untuk membuat semacam survey sesuai kebutuhan Anda.

Springpad

Springpad membantu Anda mencatat bahkan me-reminder tentang apa yang Anda catat. Bukan hanya itu Springpad juga ter-sinkronisasi dengan informasi yang ada di internet. Contohnya saat Anda mencatat akan memesan sebuah buku, saat Anda menuliskan judulnya, Springpad akan mencari informasinya di internet.

Document to Go

Aplikasi ini layaknya Ms.Office versi Mobile Phone. Lewat aplikasi ini Anda dapat membuka berbagai file dalam format PDF, doc, excel atau power point. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengedit file tersebut dan menyambungkannya dengan Google Doc dan PC Desktop, yang fungsinya untuk menyambungkan file tersebut ke PC Anda.

Camcard Business Card R

Aplikasi ini sangat penting, terutama untuk Anda yang ‘berburu’ di dunia maya. Karena hanya dengan aplikasi ini Anda dapat membuat sebuah kartu nama digital. Ada beragam template yang bisa Anda gunakan dan juga ada beragam fitur menarik lainnya.

Timr

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk freelancer yang sulit mengatur waktu, karena Timr akan membantu Anda menyesuaikan waktu pengerjaan proyek Anda. Bukan hanya itu Anda juga bisa menyesuaikan waktu kerja Anda dengan klien.

CamScanner

Tak perlu repot lagi saat ingin membuat file PDF atau Scanning dan fax. Karena semua itu bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Selain itu tersedia banyak fitur lainnya seperti memproteksi file PDF dengan password,sinkronisasi file dengan Google Cloud print,Cloud services (google drive,dropbox,boxnet), bahkan dengan Evernote.

Semoga aplikasi-aplikasi di atas bermanfaat dan makin mempermudah pekerjaan Anda.

Salam,
 
halah.. swear app2 diatas baru dengar/tau adanya..
aq lak ga pas jd freelance nek gitu!
10 app aq yg sering kepake:
- tune-in radio
- indonesia tv channel
- g!Maps
- whats-app
- bbm
- wifi filetransfer
- es file-mgr
- MxPlayer
- dolphin browser
- camera fv5.
- fb-lite
- fb msgr-lite
game seabreg! maklum masa kecil kurang bahagia...

- n1 -
 
Back
Top