Ini Dia Tips Berwisata Ke Daerah Persawahan

satunusa28

New member
Berwisata kembali ke alam kini sedang digandrungi banyak orang. Melihat hijaunya sawah di pedesaan memang sangat menyejukkan mata dan menyegarkan pikiran. Tak sedikit pula yang bahkan mau melangkahkan kakinya di pematang sawah demi merasakan sensasi hawa persawahan. Nah, agar acara jalan-jalan di area persawahan menjadi nyaman, berikut tipsnya.
wisata-sawah-2.jpg


1. Pakai sunblock

Biasanya di sawah tidak terdapat pepohonan besar yang bisa menghalau panas. Sebab itu sinar matahari pun menyorot langsung. Jika tidak ingin kulit Anda terbakar, gunakan sunblock atau tabir surya.

2. Gunakan penutup kepala

Selain tabir surya untuk melindungi kulit, lindungi pula kepala Anda dengan topi atau payung. Panas yang terik dari sinar matahari kadang bisa membuat kepala menjadi pening. Anda tidak mau hal ini terjadi bukan?


3. Pakai sandal atau sepatu boot

Daerah persawahan umumnya dipenuhi dengan lumpur, karena itu alas kaki paling tepat untuk menjelajahinya adalah sendal. Langkah kaki akan terasa lebih ringan ketimbang memakai sepatu. Namun bila tidak ingin kaki tergores atau terkena tanah berlumpur, Anda bisa menggunakan sepatu boot. Pilihlah sepatu boot dari bahan plastik agar ringan dipakai dan mudah dibersihkan.

4. Jangan pakai jins

Untuk mempermudah pilihlah celana pendek atau celana bahan katun lebih terasa ringan dan nyaman dikenakan ketimbang celana berbahan jins.

. Jangan mencabut apapun

Hal ini tidak kalah penting saat traveling ke sawah. Jangan sekali-kali mencabut tanaman apapun yang ada di sawah, terlebih padi. Hargai hasil kerja petani dengan tidak merusak area persawahan, seperti menginjak atau mencabut tanaman. Berjalanlah di pematang sawah yang telah disediakan.


sumber
 
Back
Top