Apa Saja Hama di Rumahmu?

Peluang_properti

New member
Kenali Hama di Rumah Anda


dVRZ@dH9rR4zt4gg.jpg

Jika Anda merasa terganggu dengan hama-hama yang hidup di rumah Anda, Anda bisa memulai hidup bersih agar terhindar dari hama tersebut. Karena hama-hama tersebut lebih senang tinggal di tempat yang kotor. Menurut Upik Kesumawati Hadi, Unit Kajian Pengendalian Hama Permukiman (UKPHP) Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB), ada beberapa jenis hama yang biasa hidup di pemukiman bersama-sama dengan manusia, misalnya saja tikus, kecoa, nyamuk, semut, rayap, dan lain sebagainya.


Kenali hama di lingkungan rumah Anda karena bisa saja mereka berbahaya bagi kesehatan atau mengganggu aktivitas yang dilakukan di rumah. Menurut Upik, ada beberapa hama yang bisa membahayakan manusia, berikut penjelasnnya.


Nyamuk

Hama ini memang menakutkan bagi kebanyakan orang karena berbagai penyakit bahaya bisa timbul akibat gigitan nyamuk ini. Misalnya saja penyakit demam berdarah, malaria, chikungunya, filariais yang menjadi penyebab kaki gajah, culex dan demam kuning. Bahkan di Indonesia sendiri ada 457 jenis nyamuk. Untuk itu biasakan hidup bersih agar terhindar dari hama ini.


Semut

Nyatanya tak hanya nyamuk yang bisa menimbulkan banyak penyakit pada manusia, semut pun bisa menjadi vector penyakit yang perlu dihindari. Selain itu, kehadiran semut-smut berkoloni akan mengganggu aktivitas Anda di rumah.


Tikus
Kerugian yang ditimbulkan oleh hama pengerat ini cukup banyak. Di antaranya merusak bahan makanan serta perabotan yang ada di rumah Anda dengan selera makan tikus yang sangat besar. Hal ini tentu saja merugikan. Selain itu, banyak pula penyakit yang bisa ditularkan akibat hama ini, seperti tipus, pes, dan leptospirosis. Anda bisa menggunakan lem tikus dengan meletakkan umpan di sepanjang dinding untuk mengusirnya. Anda juga jangan sampai memasang umpan di tempat yang sama untuk kedua kali.


Kecoa
Hama ini lebih senang berativitas pada malam hari, siang hari ia lebih banyak sembunyi. Kecoa juga merupakan hama pengganggu yang ada di sekelilling rumah Anda. Hati-hati dengan serangga ini karena kecoa merupakan patogen penyebar penyakit mulai dari protozoa, bakteri, virus, dan cacing.


Lalat
Hama ini memang sangat mengganggu, terlebih ketika Anda sedang memasak makanan dengan bau yang bisa mengundang lalat. Nyatanya serangga ini bisa menularkan berbagai macam penyakit, seperti disentri, cacingan, kolera, salmonelosis, polio, trachoma, dan hepatitis.


Rayap
Serangga ini perlu dihindari keberadaannya karena kalau tidak bisa mengancam furnitur-furnitur yang ada di rumah Anda, terlebih furnitur yang berbahan dasar kayu. Tak hanya perabot rumah tangga, ia juga senang sekali merusak koleksi buku milik Anda. Anda perlu wasapada jika rumah Ada sudah mulai terlihat kotoran atau jejak tanah, hal itu menunjukkan kalau rumah Anda terkena hama rayap.

 
semuanya ada dirumah tuh hahaha tapi lalat jarang ada, akrena jarang ada sisa makanan yang tergeletak begitu saja

kalau kecoa, mungkin keseringan di kamar mandi, kalau di kamar dan lemari selalu di beri Kamper untuk mengusir itu kecoa
 
paling bnyak itu dirumah gw nyamuk, dikasih racun nyamuk juga udah kaya obat kuat buat nyamuknya ckckckc
 
untuk djamtanganmurah

taruhlah link website/blog/link referral/link affiliate milik anda di Signature tetapi tetap tidak boleh berlebihan
 
Back
Top