Non, Ini Aplikasi Android Penunjang Kreativitas Anak

raratania

New member
Non, di era teknologi sekarang, udah gak heran rasanya yah melihat kalau ada anak yang baru berumur 3 tahun udah asyik dengan gadgetnya. Beberapa gadget berlomba untuk memberikan fasilitas menarik termasuk untuk anak, non.

Yang banyak memberikan aplikasi gratis dan gampang diunduh tentu saja aplikasi android. Dan menariknya android menawarkan berbagai aplikasi yang bisa jadi sarana bermain si kecil sekaligus menunjang kreativitasnya.

Disini aku bakal kasih beberapa list aplikasi android yang dapat menunjang kreativitas si kecil yah bun. Yuk diliat :

• How to Draw – Easy Lesson
Lewat aplikasi ini, bunda dapat membuat gambar yang indah untuk menghibur si kecil sekaligus melatihnya mengenal warna dan bentuk. Bunda juga bisa mengetahui cara menggambar hewan atau karakter kartun yang disuka si kecil lewat aplikasi ini. Dengan aplikasi ini bunda bisa mengajarkan si kecil menggambar dengan cara yang modern plus menyenangkan.

• Belajar Harian – PR Anak
Aplikasi ini sepertinya gak gratis. Tapi juga gak mahal, hanya US$ 0,90. Aplikasi ini dapat membantu bunda mengajari si kecil mengerjakan PR dengan cara yang menyenangkan. Dilengkapi berbagai macam soal tergantung level pendidikan. Yang menarik dari aplikasi ini adalah berbagai macam soalnya yang lucu, sehingga anak dapat lebih ceria dalam belajar. Aplikasi ini gak hanya berisi soal, tapi juga materi menarik seperti mengenal alat musik, perbandingan, alam semesta, bendera kebangsaan, menghitung benda, dll.

• Belajar Membaca
Jika si kecil sangat sulit belajar membaca, aplikasi dapat membantunya cepat belajar membaca. Ada tingkatan level mulai dari level 1 sampai level 4 yang bisa disesuaikan dengan kemampuan si kecil.

• How to make origami
Tau origami kan bun, ituloh seni melipat kertas asal Jepang. Permainan ini dapat melatih kreativitas seseorang, termasuk anak-anak. Nah, sekarang ada versi digitalnya. Lewat aplikasi ini bunda bisa menuntun si kecil menciptakan beragam bentuk dari kertas origami yang dapat tercipta dari selembar kertas. Ada berbagai bentuk yang ditawarkan dan tentu saja menarik seperti kelinci, anjing, kucing, bola dan banyak lagi.

• Zoola
Aplikasi ini mengajarkan anak mengenal berbagai suara ataupun nama binatang. Bukan hanya itu saja, Zoola juga menyediakan lebih dari 250 foto kualitas HD dari berbagai jenis hewan. Tenang saja bunda, anak tidak akan bisan karena aplikasi ini telah didesain secantik mungkin, dan harganya pun cukup murah yaitu sebesar US$ 2,61.

• Istory Books Z
Jika bunda suka mendongeng untuk si kecil, aplikasi ini adalah pilihan tepat karena menyediakan berbagai cerita untuk si kecil seperti Pinokio, Cinderella dan masih banyak lagi cerita yang ditawarkan. Selain itu si kecil pun bisa belajar bahasa Inggris lewat cerita tersebut.

• Kids Shapes (Untuk Preschool)
Aplikasi game ini mengajak si kecil bermain menggunakan berbagai macam bentuk da menemukan kecocokan dengan objek lain menjadi sebuah kesatuan. Lewat games ini si kecil akan dilatih untuk menemukan solusi dari masalah yang dihadapi. Hal ini sangat berguna dan dapat menjadi bekal di masa depannya nanti.

sumber : merries ; ciricara ; trenologi
 
Back
Top