Wujudkan Karir Impian
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

Kutip:
Oleh kitabeda View Post
bukan non, "goal" itu justru adalah tujuan yang ingin dicapai, bukan yang sudah tercapai kalo gawang mah goal di sepak bola non hahaha
ya goal itu kan sama aja udah masuk... mana ada blm masuk gawang dibilangnya goal -_-
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

setiawanshiomay:
__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

dasyat lah, bisa di coba sama kita semua
Sardhanyup Sardhanyup is offline
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
info bermanfaat
benar sekali benar
sinkronzzz
sinkronzzz sinkronzzz is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

__________________
Kunjungi Portal Karir Terlengkap





Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

Kutip:
Oleh setiawanshiomay View Post
Ingin berada pada jabatan tinggi yang sesuai dengan cita-cita? Untuk dapat meraihnya sudah saatnya Anda mulai memikirkan strategi untuk mewujudkan impian tersebut. Caranya bagaimana? Ada beberapa langkah yang dapat membantu Anda untuk membuka lembaran baru dan melihat grafik karir meningkat dalam satu arah menuju puncak.

Pertama, tetapkan tujuan secara spesifik. Jika Anda tidak memiliki target kehidupan setiap tahunnya, jangan kaget jika Anda menemukan diri masih jalan di tempat dengan keadaan yang sama. Maka dari itu, buatlah daftar tujuan yang ingin Anda capai secara profesional setiap tahunnya. Misalnya, Anda ingin mendapatkan promosi kerja, maka perluas peran Anda dalam lingkungan pekerjaan, dan selesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Ini akan membantu Anda memfokuskan upaya pada apa yang penting dan tidak teralihkan.

Kedua, bangun terus koneksi jaringan Anda. Anda pikir bisa mendapatkannya seiring dengan kehidupan pekerjaan Anda, maka Anda salah. Ini semua tentang kemampuan komunikasi yang Anda miliki, dan meraih jaringan koneksi yang tepat. Gunakan akun jejaring sosial Anda untuk mengembangkan koneksi pada orang-orang yang berpotensi. Bertemu orang baru dari departemen lain di tempat kerja juga mampu membangun jaringan koneksi Anda.

Ketiga, perbarui terus CV Anda. Yup, kendati Anda puas dengan pekerjaan sekarang ini, tetapi tidak berarti Anda berharap kesempatan yang lebih baik akan muncul dengan sendirinya kelak. Memperbarui CV secara teratur merupakan praktik yang baik karena memberikan Anda kesempatan untuk melacak kemajuan Anda sepanjang tahun. Jika Anda belum membuat tambahan di CV, hal itu menjadi sinyal merah bagi kemajuan karier Anda.

Keempat, tingkatkan terus kemampuan dan kompetensi Anda. Ini artinya teruslah berinvestasi dalam diri Anda. Sudah waktunya untuk meningkatkan kemampuan dalam diri sendiri. Cobalah ikuti kursus kilat dalam kemampuan bahasa, keterampilan komunikasi, atau mengambil gelar pendidikan lagi secara online. Hal itu merupakan investasi bagi diri sendiri yang dapat membuat Anda makin percaya diri dengan karir Anda.

Kelima, patuhi aturan tidak tertulis. Anda tahu semua hal yang benar untuk dilakukan, meskipun hal itu tidak tercantum dalam peraturan perusahaan. Tidak datang terlambat dan pulang lebih cepat, memberikan surat izin dokter bila Anda sakit, atau memenuhi tenggat waktu kerja, pasti selalu Anda lakukan. Namun, ada beberapa peraturan perusahaan yang tidak tertulis yang harus Anda waspadai dan lakukan dengan benar, misalnya tidak membuang-buang waktu di kantor, atau bersedia melakukan tugas tambahan, terutama jika hal itu mampu mengembangkan kemampuan Anda.

Keenam, mendekatkan diri dengan karir impian. Jauhkan diri dari gangguan-gangguan dan ambillah waktu untuk diri sendiri. Tujuannya untuk membayangkan seperti apakah karir impian Anda di masa mendatang dan bagaimana Anda akan berusaha untuk mencapainya. Semasa kecil Anda mungkin pernah bermimpi untuk menjadi seorang dokter atau wanita karier atau memiliki sebuah usaha restoran atau salon. Nah sekaranglah waktunya untuk membuat impian itu jadi kenyataan dan jangan takut untuk mengejar impianmu.

Ketujuh, menghadapi tantangan yang menghalangi impian. Hiraukan segala pikiran negatif yang merasuki pikiranmu untuk mencapai karir impianmu. Fokuskan pada impianmu dan apa yang akan kamu lakukan untuk mencapainya. Jangan dengarkan pendapat orang-orang yang ingin membuatmu jatuh dan terkesan mencibirmu untuk mencapai impianmu tersebut.Menghadapi segala halangan adalah cara awal untuk mencapai karir impianmu.

Kedelapan, ciptakan keberanian dalam diri. Setelah Anda semakin yakin akan karir impian Anda, coba buat kepercayaan diri dan keberanian pada diri Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Anda ingin mengubah karir atau kembali memasuki dunia kerja. Tidak apa-apa. Jangan takut untuk memulainya, itu adalah cara terbaik untuk belajar tentang diri Anda dan akan membuat Anda lebih dekat dengan apa yang diinginkan dari hidup ini. Ingat, ketakutan terbesar Anda sering menutupi potensi terbesar Anda, jadi percaya mimpi Anda akan terwujud dan terinspirasi untuk membuat perubahan yang diperlukan.

Kesembilan, berpikir, berkata, dan bertindak. Memberi dukungan pada diri sendiri untuk mewujudkan karir impian Anda membantu mengubah pengalaman Anda dalam kata-kata dan mewujdukannya dalam tindakan. Ambil selembar kertas dan membaginya menjadi dua kolom. Dalam kolom pertama, daftar di mana Anda ingin bekerja dalam karir Anda. Sertakan semua aspek yang ingin Anda ubah. Pada kolom kedua, tulislah apa yang Anda inginkan untuk karir Anda atau ingin terlibat di mana. Sertakan semua aspek yang ingin Anda capai. Kemudian mulai bekerja untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Kesepuluh, bergaulah dengan orang-orang yang berpandangan positif. Lihatlah dunia sebagai tempat yang positif bukannya sebagai masa lalu yang menghalangi kemampuan Anda untuk mewujudkan keinginan Anda. Mencapai karier impian akan lebih mudah jika Anda bergaul orang-orang yang percaya pada Anda, mengagumi Anda dan menyayangi Anda! Jika Anda kenal dengan orang yang profesional di bidang karier impian Anda, sosial atau mentor rohani terdekat, bergaullah dengan mereka untuk membantu Anda tetap fokus dan mampu menangani hambatan yang mungkin Anda hadapi.

Selain itu, orang-orang sukses tak dipungkiri adalah mereka yang mengetahui sesuatu sementara yang lainnya tidak. Mereka berpikir dan beraksi berbeda dari orang kebanyakan. Kunci utama sukses setiap orang hampir sama, yakni ambisi, kerja keras, gigih, dan sikap positif. Dalam sebuah survei di buku Business Briliant yang ditulis Lewis Schiff mengungkapkan bahwaorang-orang yang sangat sukses berpikir dan bertindak secara berbeda dari mayoritas orang dengan tingkat pendidikan dan kecerdasan yang sama. Berikut contohnya.

Pertama, memiliki saham penting untuk menjadi makmur. Hampir 90 persen orang-orang sukses percaya akan hal ini. Lebih penting lagi, 80 persen dari para business brilliant yang disurvei Schiff mengatakan bahwa mereka sudah memiliki saham ekuitas di perusahaan mereka. Hanya 10 persen dari kalangan kelas menengah yang memiliki stock share dalam jenis apa pun, sedangkan mayoritas (70 persen) mengatakan bahwa mereka bahkan tidak mencoba memilikinya.

Kedua, selalu mencari keuntungan dari kesepakatan bisnis yang dilakukan. Sekitar 90 persen individu yang sukses berbisnis mengungkapkan bahwa mereka selalu mencoba meraih keuntungan dari kesepakatan bisnis yang mereka lakukan. Bahkan meski keuntungan tersebut kecil, tapi jika diperoleh dari sejumlah kesepakatan atau transaksi tentu akan terakumulasi menjadi lebih besar.

Ketiga, melakukan sesuatu dengan baik lebih penting daripada melakukan hal-hal baru. Akan lebih bermanfaat jika punya ide atau gagasan yang biasa, dan mengeksekusinya dengan sangat baik. Itulah yang diyakini 9 dari 10 orang yang sukses. Kebanyakan orang bilang untuk sukses harus punya ide yang baru dan hebat, namun itu salah. Yang penting adalah meski ide kecil kalau ditangani dengan baik akan berhasil baik pula.

Keempat, Belajar menjadi lebih baik dari kegagalan. Tidak selamanya apa yang dilakukan berhasil, bahkan para brilian dalam bisnis rata-rata lebih banyak mengalami kegagalan. Tetapi mereka menjadikan kegagalan sebagai proses menjadi lebih baik. Bagaimana pun juga, apapun yang layak dicoba memiliki elemen risiko. Usaha terus-menerus membantu untuk mencapai sukses di langkah-langkah selanjutnya.

SUMBER
satu aja dari ke empatbelas poin diatas diterapkan udah bisa sukses apalagi kl semuanya
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.141
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

mantap (y)
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

Saat ini saya sudah bekerja di sebuah instansi pemerintah, tapi ada satu keinginan yang masih gua kejar,,, yaitu menjadi wiraswasta sukses. Cita2 sejak kecil sih,, mohon do'anya ya sobat!!!
HealthMedia HealthMedia is offline
Village Level

Post: 25
 
Reputasi: 0

__________________
# Sehat jiwa dan raga
# Batu akik indonesia





Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

Kutip:
Oleh HealthMedia View Post
Saat ini saya sudah bekerja di sebuah instansi pemerintah, tapi ada satu keinginan yang masih gua kejar,,, yaitu menjadi wiraswasta sukses. Cita2 sejak kecil sih,, mohon do'anya ya sobat!!!
PNS agak sulit sukses berwiraswasta kecuali dia pensiun, penyebabnya krn PNS waktunya di kantor hampir seharian.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.141
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

banyak banget bro pointnya hehhe,
kalau ane sendiri sih intinya, tentukan dulu tujuannya dan tinggal dilatih untuk tetap fokus pada tujuan,,

fokus ini mempunya power yang sangat besar untuk kesuksesan kita meraih karir impian, karena kalau nggak fokus, kita akan banyak buat waktu, dan semisal kita berhasil meraih karir impuan itu, kalau tidak fokus dalam perjalannya, itu bisa menghabiskan banyak waktu dan tenaga,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

hemm, memang terlihat sulit
tapi dengan seiringnya usaha dan doa yang kita lakukan pasti tercapai akhirnya. aamiin
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: Wujudkan Karir Impian

tp kebanyakan karir skarang mesti tetep hrs punya bnyak duit buat modal mau gmn jg,..
meskipun berawal dr karyawan kita hrs konsisten dulu menabung utk modal
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 19
akbar54, ardifebrian, danteadanka, dimassuhendra, Dongeng, genitmudaku, gustianalamsyah, HealthMedia, ibamfx, ikuraru, kaskusads, kembarpro, msyahrul, Muh.Ridwan, rohman_suratman, sinkronzzz, someone12, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.