Tips Sederhana Hilangkan Kantuk Di Kantor

mpokbibah

New member
Bekerja 5 hari dalam 1 minggu full dengan rutinitas yang padat kadang membuat kita ngantuk dan jenuh. Biasanya nih menjelang sore rasa kantuk mulai menyerang, den dan non. Akibatnya konsentrasi ikutan buyar.

Kalau ini terus dibiarkan bisa gawat, bisa-bisa kerjaan terbengkalai dan bukan gak mungkin kena tegur atasan atau rekan kerja lain. Lebih parah lagi kalau rasa kantuk ini menyerang pas lagi meeting yang membahas proyek kerja penting yang menentukan masa depan perusahaan.

Kalau lo sudah mulai mengantuk di kantor sebaiknya jangan ditahan dan lakukan beberapa hal sederhana ini. Bisa menghilangkan rasa kantuk plus menambah daya ingat :

• Tidur siang kilat
Cukup 15 menit aaja kalau benar-bener ngantuk, di jam istirahat. Kalau pas meeting penting mah susye, lo ijin bentar ke kamar mandi buat cuci muka aja atau lo semprotin spray khusus muka gitu.

• Ubah prioritas kerjaan
Kalau lo bosan dengan rutinitas kerjaan lo, coba lo sedikit mengubah prioritas lo agar otak terasa lebih segar dan fokus pada pekerjaan yang lebih mudah dulu.

• Bergerak
Lo ngantuk ada kemungkinannya lo kurang gerak. Apalagi buat lo yang sering duduk kerjanya. Lo jalan-jalan bentar kek, minimal ke kantin atau pantry buat teh atau kopi sambil ngobrol sama rekan kerja lain, otak juga perlu refresh.

• Gosok gigi
Kalau lo sempet lo bisa ke kamar mandi pas lagi meeting itu buat gosok gigi pake pasta gigi yang mengandung peppermint. Peppermint dipercaya sebagai stimulan alami yang bisa usir kantuk. Lo juga bisa kok makan permen pembersih gigi, efek kunyah bisa kirim sinyal ke otak untuk gerak lagi. Atau lo juga bisa bawa obat kumur untuk membuat lo segar lagi.

• Meditasi
Wah ini sih jarang gue lakuin yah. Kalau lo mau, musti cari spot yang sunyi dan nyaman yang biasanya jarang nemu juga. Mendingan saran gue sih dengerin musik yang tenang lewat earphone lo. Kalau gue sih lebih milih musik R&B atau Rock biar semangat kerja. Hehehe

• Jangan kekenyangan saat makan siang
Ini penting, kalau lo kekenyangan pasti mudah ngantuk. Sisain sedikit pas lo makan, kasih jeda sekitar 10 menit, untuk tahu lo masih laper atau udha cukup kenyang. Makan secukupnya sesuai porsi perut lo.

• Minum minuman bernutrisi
Agar bisa tetap fokus, segar dan menambah daya ingat, pilihan minuman bernutrisi seperti saripati ayam Brands sangat recommended. Karena minuman bernutrisi itu beda dengan minuman berenergi den dan non. FYI, saripati ayam Brands dibuat dari 100 persen protein alami yang mampu menyegarkan tubuh, mengembalikan fokus kerja dan menambah daya ingat, dan yang enak lagi bebas kolestrol, jadi aman diminum.

Oke, selamat mencoba dan tetap berproduktif saat kerja atau berbisnis. Terima kasih sudah mampir ke thread non mpokbibah.
 
tidur siang 15 menit?

Bukannya.. Kalo tidur siangnya kurang, malah bikin pusing, ya? Kalin dulu sering..

Yang bikin kantuk hilang, yaaa nge ii :D
 
Back
Top