Mulut dan Napas Segar Selama Puasa Ada Triknya

diandraresa

New member
Aden dan Non, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dan gue punya tips gimana caranya supaya puasa kali ini tetap lancar dan satu lagi nih napas tetap segar. Karena biasanya bulan puasa, kendalanya itu bau mulut yang ditakutkan mengganggu aktivitas sehari-hari. Terutama buat yang kerjanya musti komunikasi dengan orang, hmm bakal gak asyik kalau napas gak segar ini jadi halangan.

Temukan Penyebab Bau Mulut Yuk

Bau mulut ini pemicunya bisa dari penyakit, efek makanan yang dikonsumsi atau misalkan sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Jadi hindari yah saat sahur atau berbuka dengan makanan dengan aroma yang tajam. Kalau misalkan nih mau menambahkan bawang untuk masakan jangan terlalu berlebihan, bisa jadi pemicu napas yang gak sedap tuh. Begitupun setelah sahur atau berbuka bagi yang perokok bulan ramadhan ini hindari yah kalau mau napasnya segar.

Trik Mengatasinya Nih

• Kumur-kumur dengan air lemon
Habis sahur dan berbuka, lo gosok gigi terus kumur-kumur dengan air yang dicampur jeruk lemon beberapa kali sampai terasa segar.

• Minum Air Putih Yang Banyak
Jangan lupa saat sahur dan berbuka, air putih harus jadi menu wajib tuh. Saat sahur dan berbuka minum minimal 4 gelas, jadi kebutuhan 8 gelas setiap harinya bisa tercukupi. Dengan banyak minum air putih bukan hanya menghindari dehidrasi loh tapi juga membunuh bakteri penyebab bau mulut.

• Daun Seledri
Kunyah beberapa helai daun seledri sebagai antiseptik yang dapat menetralisasi bau mulut. Gak hanya itu, mengkonsumsi daun seledri juga bagus untuk melancarkan pencernaan.

• Alpukat
Hmm buat yang belum tau buah satu ini dapat meredam bau mulut loh.

• Jus sayur atau buah
Sayur dan buah seratnya tinggi dan sangat baik dan efektif mencegah bau mulut loh. Lo bisa campurkan sayur dan buah jadi smothies, cari aja info resepnya di google, banyak kok.

• Kunyah permen dingin
Habis sahur dan buka, lo bisa cuci mulut dengan ngunyah permen dingin favorit lo. Kalau gue sih frozz. Yang penting mulut lo terasa segar dan tentunya gak mengganggu lawan bicara lo. Cuci mulut praktis dan murah nih buat anak kos gan, hahahahaha.

Oke, selamat mencoba trik menghilangkan bau mulut selama puasa yah den dan non. Semoga puasa di ramadhan tahun ini lancar penuh berkah. Amien.

sumber : soal kamar
 
Back
Top