Hiii, Operasi Perpendek Jari Kaki Kini Jadi Tren Kecantikan!

Kalina

Moderator
DREAMERSRADIO.COM - Berbagai cara dilakukan agar memiliki tubuh sempurna. Hal itulah yang kebanyakan dilakukan oleh kaum wanita, salah satunya adalah dengan menjalani operasi plastik. Semakin berkembangnya teknologi, operasi plastikpun semakin berkembang, seperti yang kini menjadi tren adalah operasi perpendek jari kaki.

Operasi perpendek jari kaki ini kini dilakukan agar kaki terlihat indah saat mengenakan high heels terutama peep toe heels. Operasi yang disebut dengan ‘Operasi Cinderella’ ini awalnya populer di Amerika, hingga akhirnya semakin terkenal di Inggris dan negara lainnya.

Proses operasi ini pun cukup mengerikan yaitu melibatkan pemotongan jari kaki, menggergaji tulang jari tersebut, dan kemudian menyatukannya dengan jahitan. Sehingga banyak dokter ahli bedah ortopedi yang menyebut bahwa operasi ini bukanlah ide yang bagus.

Namun masih banyak wanita yang rela menahan rasa sakit demi mendapatkan kaki yang cantik, seperti seorang wanita bernama Paulina Charlikowska yang menghabiskan sekitar 7,500 USD atau sekitar Rp 83 juta untuk kakinya.

“Memang terdengar konyol, tetapi aku selalu benci denagn kakiku dan merasa malu memperlihatkannya di depan teman-temanku,” tutur Paulina, dilansir Daily Mail. Sebelum operasi, wanita 30 tahun asal Blackpool, Inggris ini sering sengaja memaksakan agar kakinya masuk ke dalam sepatu yang dua kali lebih kecil dari ukurannya.

Selain prosesnya yang mengerikan, operasi ini juga bisa menimbulkan efek samping berupa komplikasi, seperti sakit kaki permanen dan keterbatasan ruang gerak pada kaki. Duh, jangan ditiru ya, Dreamers..
 
lah, itu mah bukannya sehat malah sakit... ga nyiksa tuh? bukannya nyaman pakai sendal malah ajdi ga bebas make sendalnya... hadeeeeh
 
memangnya tidak ada cara lain kalau memang ingin memperkecil jari kaki, selain dengan operasi plastik, misal dengan dipijat rutin atau semacam terapi
 
kalau kepercayaan dari orang tua sih... tia pernah denger gni "sejak kecil biasakan pakai sepatu yang ukurannya tidak terlalu besar, jadi bisa mengontrol pelebaran kaki menjadi sebatas sepatu yang dikenakan"

nah kalau mau kaki mungkil, pakai sepatu yang pas di kaki aja jangan yang longgar-longgar ahhaha
 
tau ga, model kaki perempuan di Tiongkok pada masa Dinasti Qing? googling, deh..
Cantik, tapi nyiksa..
 
tau ga, model kaki perempuan di Tiongkok pada masa Dinasti Qing? googling, deh..
Cantik, tapi nyiksa..
1_foo2.jpg


astaga... serem bgt!! kaya gitu bukannya cantik malah serem buat dilihat saat bertelanjang kaki kan??? hadeeh.... ga kebayang gimana rasa sakitnya
 
tapi jaman sekarang uda jarang banget.. paling orang tua-tua doang yang kakinya masih kaya gitu..
 
Cantik fisik itu capek. Ngikutin trend ini ngikutin trend itu, operasi ini operasi itu. Padahal cantik itu relatif. Di belahan bumi sini bilang cantik itu klo kayak gini, di belahan bumi sana bilang cantik itu kayak gitu. Mau nurutin yg mana? Capek sendiri kan.. Ribet amat klo mau ngurusi fisik aja
 
Back
Top