3 Snack Sehat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kalina

Moderator
Pola makan memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan, baik kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Diet seimbang dan pola hidup yang sehat dapat membantu menjaga vitalitas kulit, membuat kulit lebih bersinar, serta memperlambat penuaan kulit. Ganti snack manis dan berkalori tinggi yang biasa Anda makan dengan snack rendah kalori, tinggi serat, vitamin, mineral, dan antioksidan seperti sayuran atau pun buah-buahan. Cari tahu snack sehat apa saja untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda dalam penjelasan berikut ini.

Saat ini banyak sekali snack instan yang dengan mudah Anda temukan. Namun, apakah itu pilihan yang sehat? Belum tentu. Kebanyakan snack cepat saji atau fast food snacks tidak memilik variasi zat gizi dan biasanya hanya menyuplai cadangan energy untuk waktu yang singkat. Jika Anda ingin kulit wajah yang sehat, berseri dan bersinar pilihlah snack dengan kandungan nutrisi yang esensial seperti ini:

Berries

Buah yang tergolong dalam keluarga berry seperti strawberry dan blueberry merupakan pilihan tepat untuk snack di malam hari. Buah-buahan tersebut tinggi kandungan vitamin C dan antioksidan. Jika Anda sadar akan pentingnya menjaga kecantikan kulit pasti tahu bahwa buah ini mengandung nutrisi esensial untuk kulit. Kedua buah ini mengandung salicylic acid yang sering digunakan pada beberapa produk kecantikan dan perawatan kulit untuk mengatasi kulit berjerawat.

Coklat Hitam

Untuk snack yang satu ini jangan sampai Anda salah pilih jenisnya. Coklat yang sehat bukan milk chocolate tetapi dark chocolate atau coklat hitam. Coklat hitam mengandung tinggi antioksidan yang bagus untuk kulit dan mencegah penuaan kulit. Selain itu, coklat ini juga membuat kulit tampak lebih lembut dan lembab.

Kacang-kacangan

Perpanduan diet seimbang termasuk konsumsi protein nabati dari kacang-kacangan merupakan salah satu cara mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. Pilih kacang-kacangan yang kaya omega-3 dan vitamin E seperti kacang walnut, almond, pistachio, dan hazelnut.

Selain dengan produk kecantikan dan perawatan kulit, merawat kulit wajah juga harus diimbangi dengan asupan nutrisi dari dalam seperti pilihan snack sehat di atas. Pilih snack sehat dengan variasi nutrisi yang bermacam-macam. Healthy snacks for your beauty skin!

2b293478-d361-44b8-9f7f-3ee430f8a7b2_Skin-acc.png
 
cokelat hitam bukannya rasanya lebih pahit ya?

biarpun pahit tapi justru sehat, tia. lebih alami dan sehat tentunya. rasa alami coklatnya tuh beda, kalau gak salah coklat yang asli bisa memberikan hormon endorphin yang fungsinya membuat perasaan nyaman dan bahagia, mirip hormon saat jatuh cinta. kalau bahagia kan wajah jadi berseri-seri, jadi bisa bikin cantik plus sehat
 
Back
Top