Huruf vokaL

mangjamal

New member
Huruf vokaL atau huruf hidup itu nada yang sustain, suara vocal yang yang mengalir bebas.

Suara iyeu teh terbentuk dari rongga mulut dengan teknik artikulasi komponen yang LUnak.daerah yang keras terdapat di langit-langit mulut,sedangkan bagian yang lunak dibelakang mulut bagian atas.Biasakan jangan terlalu carewet,bukanNa kunaon tapi itu kunci jika ingin saat bernyanyi artikulasi teh jadi bagus dan suarana semeriwih euy
sebabna teh kunaon? Ujung lidah beristirahat dibelakang gigi bagian bawah untuk semua pengucapan huruf hidup,hanya bergerak untuk ditarik kebelakang,maka akan menutup saluran tenggorokan yang akan mengganggu resonasi dan juga fokus.

Lets go atuh kita praktekeun!

say "iiii" posisi lidah diperendah and
say "aaa" pada posisi paling rendah.
say "aaw" "uuu" dan "ooo" bibir membentuk lingkaran,terutama pada pengucapan "ooo"
ujung lidah diam pada posisi dibelakang gigi untuk semua pengucapan huruf hidup.

ketika mulut diperlebar seperti tersenyum atuh,akan membantu untuk mengaktifkan penutup resonasi (resonasi nasal atau hidung) dan akan menambah overtone yang memberikan wilayah nada suara lebih lebar. Jangan mengerutkeu hidung secara gak alami nya!

jikalau kita menynyikan nada-nada rendah,kita teh harus menjernihkan suara huruf hidup dengan membuka mulut lebih lebar ke posisi horisontal kayak tersenyum.

buat pengucapan : "iiii" "ih" dan "uuu" ada tendensi untuk menutup geraham dan rongga tenggorokan.

Buat maneh yang ingin menciptakan suara "iiii" sisi lidah bangian tengah teh harus sedikit menyentuh geraham atas dan ujung lidah berada pada gigi bagian bawah.Nada tinggi dan keras membutuhkan rongga resonasi lebih luasuntuk lebih mudah dan jelas.Oleh karena rongga yang lebih luas,suara huruf hidup mangalami modifikasi. Kalau suara "iiii" terjadina pada nada tinggi,lebih baik rileksasikan lidah seperti mengucapkan "ih" dan buka geraham lebih lebar untuk menghasilakan sura huruf hidup yang lebih terbuka dan lebih bebas.Di saat yang sama teh kita harus mencoba mengucapkan "iii" dengan benar.Metode seperti ini tehberlaku untuk suara yang keras pada semua wilayah nada,terutama kalau resonasi dada tertekan.

Ayo atuh sok dicoba,punten MangJamalTea mau ngibrit ke forum lain nya...!
 
Back
Top