Ini Estimate Budget Liburan ke Karimun Jawa

timothyganda

New member
Liburan bentar lagi yah. Buat elo yang ingin berwisata wajib melakukan estimasi budget. Nah, buat elo yang ada rencana wisata liburan ke Karimun Jawa, gue kasih info mengenai biaya keberangkatan ke pulau tersebut.

1. Transportasi
Untuk transportasi, buat yang mau pergi dari Jakarta, lo bisa ambil jalur darat naek bus ke Jepara atau ke Semarang. Atau lo bisa pakai kereta ke Semarang. Buat lo yang pakai bus, pilih bus AC Shantika dari Pulo Gadung atau Lebak Bulus. Kalau harganya gue gak gitu tau yah apalagi menjelang libur lebaran gini. Menurut info sih sekitar 120 ribu sampai 150 ribu. Kalau mau naek kereta lo bisa naek kereta eksekutif Gumarang atau Argo Anggrek tujuan Semarang. Kisarannya sih sekitar 200 ribu sampai 250 ribu. Kalau mau murah ada juga, tapi lo ambil keretanya dari Senen atau Jatinegara, sekitar 100 ribu sampai 130 ribu. Setelah sampai Semarang, lo naek kapal cepat kartini I dari Semarang, tarifnya sekitar 110 ribu untuk kelas bisnis, dan 135 ribu untuk kelas eksekutif. Lo pun bisa pilih berangkat ke Karimun Jawa dengan KMP Muria dengan tarif ekonomi 30.500 atau VIP dengan tarif 60.250.

2. Biaya nginep dan makan di Karimun Jawa
Untuk melepas lelah selepas perjalanan jauh, lo bisa pilih homestay, hotel, wisata apung atau bungalow, dengan tarif 80 ribu per malam. Untuk makanan teang saja, lo bisa makan makanan khas Karimun Jawa di warung terdekat, salah satunya warung ester yang paling terkenal di Karimun Jawa. Harga makanannya cukup murah, sekitar 3 ribu sampai 10 ribu saja.

3. Biaya paket liburan Karimun Jawa
Bagi lo yang ingin sewa perahu motor, lo harus siapin budget sekitar 400 ribu untuk menyewa satu perahu motor satu harinya. Kalau butuh guide lokal, tenang ada kok, tarifnya sekitar 150 ribu. Lo juga bisa sewa snorkel gear dengan tarif 25 ribu. Buat lo yang ingin berwisata ke Karimun Jawa dengan biaya lebih murah lagi, mendingan lo pakai paket liburan deh. Harga paketnya mulai dari 350 ribu untuk satu orang, sudah termasuk transportasi, konsumsi plus penginapan.

sumber : yukpegi
 
Back
Top