Ayam Goreng & Burger di McDonald, KFC, dll itu sebenernya Sehat gak sih? Apa bedanya dengan Ayam Goreng & Burger yang kita buat sendiri?

azizi

New member
Banyak yang bilang Fast Food seperti McDonald, KFC, dll katanyan gak sehat, nah ibuku sendiri suka bikin Ayam Goreng & Burger sendiri di rumah, nah itu gimana ya dalam kesehatan?

Mohon di Share pengetahuan dan Pengalamannya
 
namanya siap saji itu ya ga sehat lah... bisa aja ada bahan pengawet... atau kolesterol tinggi... makanan di MCDonald kan rata-rata kolesterol tinggi tuh... makanya jangan sering-sering.. bisa bikin gendud ga sehat
 
Pada umumnya sama aja, sama-sama ayam dan daging kan? sama-sama digoreng kan?
ya jadi pada umumnya sama aja.

tapi saya juga tidak setuju kalo mau makanan dari produk X dengan serta merta dicap tidak sehat. definisi sehat itu tidak sesimpel itu.
KFC dan semacamnya menyajikan makanan yang tinggi protein dan lemak, padahal tubuh manusia memerlukan kedua zat tersebut, lebih tepatnya kira-kira 15% (protein) dan 30% (lemak) dari total kebutuhan kalori tubuh*, jadi apakah tepat kalo dibilang tidak sehat? tubuh kita nyatanya butuh, lho :)

tapi sehat itu juga tidak rumit kok, pokoknya yang penting berimbang, tidak melebihi atau kurang dari kebutuhan. jadi kalo makannya kurang atau berlebih, itu baru tidak sehat.

*: ini ada referensi yang saya rekomendasikan, kalo misal ga gitu paham bahasa inggris, langsung baca yg "The reference value for..." itu aja

http://www.mydailyintake.net/nutrients/


o iya, tapi kalau misalnya udah gemuk, ya harus dikurangi kalorinya, gemuknya itu yang lebih mengkhawatirkan daripada KFC dkk
 
Back
Top