Kacang Hazelnut Punya Manfaat Kesehatan untuk Tubuh

lalamala

New member
Den dan Non, udah pada tau belum kacang hazelnut? Kebanyakan dari kita tau hazelnut ini biasanya untuk selai roti atau isian pada biskuit. Tapi tau gak kalau kacang hazelnut punya manfaat yang baik untuk kesehatan terutama sih kesehatan kulit.

Kacang hazelnut ini mengandung cukup banyak kalori. Setiap 100 gramnya mengandung sekitar 178 kalori, 4 gram protein, 5 gram karbohidrat, dan 2,7 gram serat.

Nih manfaat kacang hazelnut :

• Jaga kesehatan otak, dan kurangi gejala alergi
Kacang hazelnut ini mengandung berbagai fitokimia seperti proantosianidin, quecertin, dan kaempherol. Proantosianidin ini termasuk dalam kelompok flavonoid yang juga berfungsi untuk menjaga kesehatan otak, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi gejala alergi.

• Menurunkan kadar kolestrol darah
Kacang hazelnut mengandung lemak baik yang dapat melindungi kesehatan jantung loh. Nih kacang mengandung lemak tidak jenuh ganda dan lemak jenuh tunggal serta hanya mengandung sedikit lemak tidak sehat. Selain itu kacang yang satu ini merupakan sumber asam oleat yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol LDL dan meningkatkan HDL dalam tubuh.

• Sumber vitamin dan mineral
Kacang hazelnut ini banyak mengandung vitamin E dan B kompleks, termausk juga asam folat. Tau dong vitamin E ini vitamin yang baik bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Vitamin B di dalam kacang hazelnut juga penting bagi tubuh agar dapat menjalankan fungsinya termasuk metabolisme tubuh. Dan bukan hanya itu, kacang hazelnut ini mengandung kalium, kalsium, dan magnesium. Ketiga mineral ini juga punya peranan penting untuk menjaga tekanan darah kita.

Nah itu dia gan, beberapa manfaat kacang hazelnut untuk kesehatan tubuh kita. Kacang ini baiknya dikonsumsi di bulan puasa yah, apalagi melihat manfaatnya ini.

sumber : pilihdokter.com
 
Back
Top