Trik Meredam Pertengkaran Jelang Hari Pernikahan

spirit

Mod
072209_couplesadbaru362.jpg

Menjelang pernikahan tidak jarang calon pengantin bertengkar dengan pasangan karena dipusingkan dengan detail pesta pernikahan. Pada saat itu, kedua calon pengantin juga seringkali menjadi lebih sensitif.

Anda dan calon suami bahkan lupa untuk menanyakan kabar satu sama lain. Hari-hari jelang pernikahan dipenuhi dengan suasana tegang dan stres. Jangan sampai persiapan pernikahan Anda menjadi masalah untuk hubungan Anda sendiri. Untuk itu, berikut ini trik agar calon pengantin bisa meredam pertengkaran jelang hari H mereka.

1. Dapatkan Me Time
Begitu banyak yang dilakukan untuk hari besar bisa menyebabkan ketegangan, dan kecemasan yang berlebihan. Untuk mengatasinya, berhenti sejenak dari seluruh persiapan dan ambil paket perawatan spa atau liburan sendiri atau dengan sahabat terdekat. Pijatan dan relaksasi akan membantu pikiran Anda lebih tenang dan bisa berpikir jernih lagi.

2. Jaga Komunikasi
Komunikasi adalah kunci untuk menjalani sebuah pernikahan dengan baik. Sebagai contoh, ketika berkomunikasi dengan tunangan ataupun calon suami, pastikan mood ataupun emosinya sedang baik, sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lancar. Saat Anda sedang merasa tenang dan berada pada mood yang baik, katakan pada pasangan mengenai rasa frustasi, keinginan dan harapan Anda.

Namun jika tidak memiliki waktu yang baik untuk melakukan komunikasi tatap muka, tinggalkan saja catatan untuk pasangan. Katakan secara jelas, jangan pernah menghina ataupun menyinggung dan menyalahkan pasangan. Jelaskan secara singkat dan akhiri dengan menjelaskan besarnya perasaan dan penghargaan Anda terhadapnya.

3. Bangun Romantisme
Pertemuan Anda hanya seputar pembahasan pernikahan. Pelukan dan romantisme sudah tidak ada lagi dalam hubungan. Tentunya hal tersebut bisa merusak hubungan Anda. Setiap pasangan pasti ingin memiliki pernikahan yang hangat dan romanitis, namun mereka melupakan hal tersebut jelang pernikahan karena terlalu stres.

Untuk itu, tetaplah menyelipkan kata-kata romantis untuknya. Seperti mengirimkan pesan singkat dengan kata-kata 'I love you' atau 'I miss you' akan menjauhkan Anda dari pertengkaran dengannya. Berpegangan tangan, memberi pelukan atau mengusap punggungnya tetap harus dilakukan. Jangan sampai persiapan pernikahan malah menjauhkan Anda darinya.

4. Tidak Membahas Pernikahan Dalam Satu Hari
Rencana pernikahan terkadang mengambil waktu romantis dan kemesraan Anda bersamanya. Jadi, satu minggu sekali Anda dan si dia disarankan mengambil waktu santai bersama tanpa membicarakan pernikahan.

Pergilah bersama, nonton di bioskop atau makan di restoran dengan mengobrol topik ringan dan menyenangkan, dan ingat tidak membahas tentang pernikahan.

~wolipop
.
 
tia sempet alamin tuh hihihihi... tapi alhamdulilah ga lama... dan bukan masalah inti dalam persiapan pernikahan... jadi gampang di lewatin
 
Kejadian seperti itu biasanya dikarenakan jadwal pernikahan yang mendadak atau terlalu dekat dan acaranya terlalu mewah sehingga bingung sendiri
 
Last edited by a moderator:
biasanya kalo mau nikah kan langsung kebayang yang nakutin-nakutin, langsung jadi parno gitu "kalau ntar begini, gimana? kalau ntar dia begitu, gimana?"
itu yang susah dihindari
 
iya bener...emang banyak faktor yang bisa menyebabkan kecekcokan sepertiitu, mulai dari waktu yang terburu-buru, menentukan adat yang akan di gunakan, keuangan dll
 
kalo LDR alias pacaran jarak jauh gimana cara mau jaga komunikasinya ya tuh? ngeri juga ya
 
kalo LDR alias pacaran jarak jauh gimana cara mau jaga komunikasinya ya tuh? ngeri juga ya
saya juga pacaran jarak jauh den, pas nikah juga jarak jauh :)

mudah aja kok, buat saya sih harus sama-sama membuat komitmen sebagai patokan dan pengingat batasan-batasan apa saja yang tidak boleh di lakukan, saling percaya dan juga selalu komunikasi, saya sendiri minimal 1 hari telponan 2x itu juga paling nanya lagii apa, dah makan belum, ngapain aja hari ini :D

yang tersulit itu saling percaya kali ya, karena jauh jadi kita ga bisa lihat dia disana ngapain aja dan sama siapa
 
wah non tia kuat banget ya berarti, yang kita liat soalnya temen-temen yang pacaran LDR gak pernah ada yang sampe nikah gitu. non malah udah nikah LDR lagi :(
 
Back
Top