Kulit Mangis Pun Kini Bisa jadi ES Krim

ri4nx

New member
Jika dulu orang makan buah manggis maka kulitnya akan di buang namun kini tidak ternyata kulit mangis banyak dimanfaatkan untuk kesehatan, asal kamu tahu saja ternyata kulit manggis banyak mengadungmanfaat sehat jika kamu mau tahu apa saja manfaat kuit mangis bisa baca di tautan ini Kabar Gembira, ini 10 Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis
7b4418f07782150f3fbbcd7ee535e26e_2118180.jpg


Karena manfaatnya yang luar bias kulit manggis kini banyak dijadikan bahan olehan ada yang dibuat jadi kapsul untuk obat hingga dibuat untuk eskrim.

Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Negeri Yogyakarta yang tergabung dalam tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan membuat es krim dari kulit manggis. Tidak hanya sehat, makanan ini bernilai ekonomis.

“Kulit manggis mengandung zat yang baik untuk kesehatan yakni senyawa golongan xanton. Dari percobaan isolasi yang dipandu uji aktivitas diketahui senyawa paling aktifnya adalah alfa-mangostin, gamma-mangostin, dan garsinon-E,” kata koordinator tim Ani Rahmawati Dewi di Yogyakarta, Rabu (9/07/2014).

Nah apa kamu tertarik memakan es krim yang terbuat dari kulit manggis ini selain enak tetntunya menyehatkan . Sumber
 
kabar gembira membuatku bahagia
Kulit manggis kini ada ekstraknya..

Hahaha

jadi es krim juga?
 
ini aneh-aneh aja... es krim kulit hahahaha... berkhasiat buat penyakit berat jugakah?? kalo bener... enak dong untuk sehat bisa murah ahahha
 
Back
Top