MIg rain = sakit jantung?

Megha

New member
Seorang kawan nanya sama gw

"Bokap gw sering banget migrain.Terus kata oOm-oOm sebelah rumah bilang itu tandanya kalo bokap punya penyakit jantung. Emang ape hubungnnya Mig rain sama jantung?"

Ehem.. jadi gak enak nih saban ari gw sotoy melulu..
Dari majalah gaCoan gw,belum lama ini para peneliti kesehatan di Washington UNiversety, st.Louis,USA. MEnemukan fakta bahwa penderita migrain pada umumnya memiliki kelainan jantung yang disebut PFO (permanent Foramen Ovale). yaitu terdapatnya lobang pada ketuup diantara bilik jantung.

Sikon kayak gini emang biasa terjadi pada janin.Cuma setelah bayi lahir,harusnya lobangnya itu ketutup sendiri. Nah,kalo ampe yang bersangkutan besar tuh lobang kagak ketutup juga atau hanya ketutup sebagian,itu namanya kelainan Raden..

Hubungannya dengan Mig rain?
cZ darah yang bisa langsung mengalir dari jantung kanan ke jantung kiri melalui PFO. aliran dari ke otak jelas kagak balance. Disatu sisi otak kenceng banget,hingga menyebabkan serangan migrain.

So,kesimpulannya kalo bokap loe atau siapapun sering mengalami migrain,mungkin beliau juga mengalami kelainan kayak gini.Tapi belom pasti 100% lho!! soalnya penyebab migrain yang lain kan juga banyak.

Makanya,gak bingung dan was-was,mending saranin orang tercinta loe keDokter buat mastiin apa yang terjadi...

Semoga coretan gak guna ini bisa jadi manfaat yach..
 
Back
Top