AMD Press Conference Computex 2014: FX Mobile Diperkenalkan

kin_banjarmasin

New member
DSC09118-500x332.jpg


Sebuah kejutan menanti pencinta prosesor AMD pada AMD Press Conference di Computex 2014, yakni diumumkannya prosesor AMD FX untuk kategori mobile. Seperti yang kita ketahui bersama, prosesor AMD FX adalah prosesor seri tertinggi yang dimiliki AMD, dan selama ini hanya ada di kelas Desktop.

Pagi ini, tanggal 4 Juni 2014, Kevin Lensing, Senior Director Product Management AMD, mengumumkan bahwa AMD akan membawa seri FX mereka ke lingkungan mobile!

FX Mobile – APU Kaveri untuk notebook
Kaverimobile_1.jpg

Kaverimobile_2.jpg

Kaverimobile_3.jpg


Prosesor AMD FX mobile ini nantinya akan menggunakan inti prosesor Kaveri berarsitektur Steamroller, dengan konfigurasi sampai 4 CPU Core dan 8 GPU Compute Core, mirip dengan yang ditawarkan oleh AMD APU Kaveri di kelas Desktop. Jadi, AMD FX mobile adalah sebuah APU!

DSC09119-500x332.jpg


Kevin juga menunjukkan sebuah notebook HP Envy yang menggunakan AMD FX-series, dan mengatakan bahwa AMD FX Mobile ini akan memiliki performa yang lebih baik dari beberapa prosesor Intel Core i7 seri ULV, terutama sekali dari segi grafis.

Sangat menarik sekali untuk melihat bagaimana AMD berusaha memberikan solusi performa tinggi untuk pengguna notebook. Simak lebih banyak lagi info seputar AMD FX Mobile, hanya di JagatReview, langsung dari Computex 2014, Taipei.

Sumber : JagatReview
 
Back
Top