Makanan Lezat Wajib Coba Khas Banten
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Makanan Lezat Wajib Coba Khas Banten

Untuk pecinta kuliner, nih gue beberin kuliner dari provinsi Banten yang juga dikenal sebagai kota pariwisata. Kuliner Banten terkenal lezat dan menggugah selera banget. Gue yang lihat nya aja udah ngiler. Yuk ah langsung lihat apa aja :

1. Sate bebek Cibeber
Hmm buat yang doyan bebek, nih cobain sate bebek Cibeber yang merupakan kuliner khas Banten paling terkenal. Sate ini selalu jadi favorit orang Banten maupun wisatawan yang berkunjung ke Banten. Kalau mau cobain, mampir aja ke warung sate bebek H. Syamsudin yang ada di Jalan Abdul Latif, Serang.



2. Sate bandeng
Nah ini juga wajib coba. Karena gak biasa dan unik. Bandeng dijadikan sate. Rasanya gurih, segar dan lezat. Sekarang sudah mengalami inovasi rasa mulai manis, gurih, pedas maupun original.



3. Rabeg khas Serang
Kalau suka pedas, Rabeg ini wajib banget dicoba. Isinya jeroan dan daging kambing, rasa pedasnya mantep, bisa bercucuran keringat kalau makan makanan ini. Rasa rempah-rempah dan ladanya sangat mencolok sehingga membuat rabeg memiliki kenikmatan yang khas. Walau makanan khas Banten ini cukup sulit ditemukan, tapi masih ada beberapa warung makan yang menjual rabeg khas Serang.



4. Nasi Sumsum khas Serang
Hmm, ini yang gak biasa deh. Tapi rasanya nikmat banget. Makanan ini sebenarnya adalah nasi yang dicampur dengan sumsum tulang kerbau. Dimasak dengan cara dibakar untuk menghasilkan citarasa dan aroma istimewa yang dapat menggugah selera makan. Makanan ini termasuk langka di Banten, tapi walau langka masih ada kok rumah makan di Banten yang jual. Biasanya disajikan bersama sate lidah kerbau.



5. Nasi Uduk Empal Daging
Menu makanan khas Banten ini biasanya dapat dijumpai di malam hari di warung pinggir jalan. Nasi uduk empal daging ini cocok banget dinikmati di malam hari. Biasanya nasi uduk ini gak hanya disajikan dengan empal daging tetapi juga dengan lauk lain seperti irisan telur dadar dan tempe oreg.



6. Laksa Tangerang
Laksa yang satu ini berbeda dengan laksa Malaysia atau Betawi. Bahan utama untuk membuat laksa Tangerang adalah bihun yang terbuat dari beras. Setelah itu, bihun disiram dengan kuah laksa. Kuah laksa terbuat dari kentang, kacang hijau, kaldu ayam, dan santan. Dan yang lebih enak lagi, ditambah dengan suwiran ayam, telur, dan ditaburi daun kucai.



Den dan Non yang tinggal di Banten boleh nambahin kalau mau.

sumber : yukpegi.com
timothyganda timothyganda is offline
City Level

Post: 200
 
Reputasi: 10

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Makanan Lezat Wajib Coba Khas Banten

duh bikin ngiler aja
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Makanan Lezat Wajib Coba Khas Banten

iya nih apalagi yg nasi uduk empal daging, enak bsa jdi menu sarapan pagi, tambh dgn teh praktis hangat, mantep
ramaricarica ramaricarica is offline
National Level

Post: 535
 
Reputasi: 26

__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Makanan Lezat Wajib Coba Khas Banten

wah mantap nihh...ane coba gan....!!
miko-virgoez miko-virgoez is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Makanan Lezat Wajib Coba Khas Banten

aku sih du doyan bgt sama sate bandeng... dlu suka beli klo abis jalan2
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Unik, Inilah Makanan Lezat Yang Dijahit Dengan Berbagai Pola hktoyshop Memasak & Makanan 12
Makanan Aneh Khas Jepang tiaseptiani Memasak & Makanan 1
makanan khas sunda apa neh ...?? joen_sic Memasak & Makanan 3
Metodeku kalau ada makanan ga enak, aku coba makanan di restoran lain yang bisa enak syuriken Memasak & Makanan 2
Makanan Khas Tailand Megha Memasak & Makanan 9


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.