Tampil Cantik dan Modis Saat Lebaran

lalamala

New member
Non, setelah melewati sebulan berpuasa, umat muslim akan merayakan hari kemenangan. Non pastinya sudah memikirkan membeli busana yang akan dipakai saat Lebaran Idul Fitri nanti. Busana Lebaran ini disiapkan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah orang tua, mertua, saudara, maaupun kerabat dekat.

Untuk membeli busana Lebaran, kadang kala sebagian orang menunggu kucuran uang THR. Tapi gak jarang juga ada yang sudah mulai memikirkan tentang busana untuk keluarga bagi yang sudah berkeluarga dan busana untuk diri sendiri bagi yang belum berkeluarga.

Ada beberapa tips dalam berbusana waktu Lebaran :

• Pilih busana yang nyaman dipakai. Untuk acara siang hari bisa memakai busana dari bahan katun. Sedangkan untuk acara dalam ruangan ber-AC bisa memakai busana dari bahan yang lainnya.
• Sedangkan kalau acaranya di malam hari lo bisa pakai busana dari bahan yang agak tebal seperti songket, atau yang berbentuk blazer.
• Gaya busananya bisa tunik dipadukan dengan celana panjang. Lebih bagus lagi pakai abaya. Hindari busana dengan banyak rumbai, karena kurang leluasa untuk bergerak.
• Untuk jilbab pilih bahan dari linen dengan warna yang lembut. Hindari pakai jilbab dengan warna hitam di siang hari karena menyerap panas.
• Sesuaikan juga dengan undangan dan keadaan udara.

Pakai jilbab juga harus sesuai dengan bentuk wajah, seperti misalnya :

• Untuk wajah bulat
Cari jilbab yang bagian depannya membentuk topi. Jilbab dengan topi akan membuat wajah lo lebih lonjong. Kalau pipi lo chubby, lo bisa memajukan bagian jilbab ke bagian pipi sehingga pipi lo akan terlihat lebih tirus. Saat ini, lo juga bisa menggunakan dalaman tyrius yang akan memberikan kesan tirus. Dengan dalaman ini wajah bulat lo gak akan lagi menonjol. Lo sebaiknya menghindari ornamen di bagian samping. Aksesori di samping akan membuat wajah lebih bulat dan lebar.

• Untuk wajah hati
Pilih jilbab praktis dengan model bergo. Model bergo atau gipsy akan membuat wajah lebih lebar. Wajah bentuk hati mempunyai wajah cenderung kecil dengan jarak mata ke dahi sangat sempit. Lo sebaiknya menghindari jilbab dengan model layering karena akan membawa wajah semakin kecil.

• Untuk wajah oval
Wajah oval paling beruntung karena bisa menggunakan jilbab yang sesuai bentuk wajah apa saja. Lo juga bebas menggunakan kreasi jilbab yang lo suka.

Tapi walau lo bisa menggunakan semua kreasi jilbab, lo tetap harus memilih padanan warna yang pas. Jangan sampai bentuk wajah yang sudah bagus terlihat buruk dengan jilbab yang terlalu meriah.

sumber : m.bisnis.com ; cantik modis
 
Back
Top