Nih Tips Praktis Jamu Tamu Saat Lebaran

ramaricarica

New member
Den dan non, pas habis sholad Ied biasanya banyak tamu yang akan bersilaturahmi ke rumah kita. Pernah kerepotan menanganinya? Nah coba ikutin tips praktis ini :

1. Gunakan gelas ukuran kecil
Bukannya pelit, tapi bisa saja tamu itu sudah berkunjung ke beberapa rumah sebelumnya dan selalu disuguhkan minuman. Daripada mubzair dan si tamu kembung karena kebanyakan minum, pakai gelas kecil saja. Tawarkan saja tambahan minuman bila perlu.

2. Siapkan air kemasan ukuran gelas di ruang tamu
Jadi lo gak perlu repot deh ambil gelas lagi. Lebih enak kalau lo masukkin beberapa gelas ke lemari es, biasanya beberapa tamu menyukai air putih dingin.

3. Pisahkan gula atau pemanis minuman
Misalkan lo nyiapin teh atau sirop dalm wadah besar jangan campur semua gula di wadah itu. Karena gak semua tamu suka minuman manis.

4. Sajikan camilan dalam potongan kecil-kecil
Ini supaya tamunya gak kesulitan pas makannya

5. Siapin pring kecil
Taruh di meja tamu untuk mengambil camilan. Kalau lo nyediain es buah atau puding, jangan lupa letakkan juga sendok kecil

6. Usahain tidak ada makanan yang banyak gula, santan, cabai, dan garam
Ini penting untuk menghargai kebutuhan beberapa tamu yang mungkin berpantang dengan 4 kandungan itu. Jadi secukupnya saja yah

7. Keluarin kue secara bertahap
Jangan semuanya gan, jangan sampai nantinya tamu berikutnya tidak mendapat seuguhan apapun.

8. Sediain tempat sampah kecil di ruang tamu
Ini agar tamu tidak sulit untuk membuang sampah

9. Sediain tisu juga di meja tamu
Sehabis pegang kue atau hidangan lain, tangan kan pasti kotor dan perlu dibersihkan

10. Siapkan plastik untung bungkus makanan
Ini berguna jika tamu tertarik membawa makanan untuk dibawa pulang

Itu dia beberapa tips praktis menjamu tamu saat Lebaran. Semoga bermanfaat dan selamat Idul Fitri buat lo yang merayakannya.

sumber : danahauses.blogspot
 
ini mah rumah diet bukan mau lebaran. Terserah para tamu atuh mau makan sebanyak apa hahaha
klo kebanyakan juga rugi kita lah den moja hahaha

dlu pernah tia ada sodara nginep dirumah saat lebaran, mereka ga kira-kira... setoples abis sendirian... dan kalau sarapan, makan siang dan makan malam kalau lauknya belum habis masih diembat... habis itu keluarga tia kapok kalau mereka datang, dan sampai sekarang ga dibolehin nginep.

soalnya biasanya dirumah 1x masak bisa sampe malem pas ada mereka sekali makan abis... bukan abis karena memang pas-pasan tapi emang mereka makan ga berenti-berenti sedangkan nyokap masak sengaja banyak buat sampe malem,tetep ae abis wahahahhaa
 
Back
Top