Nikmatnya Liburan Seminggu di Pulau Weh

timothyganda

New member
Ingin rasanya menikmati indahnya pantai dan laut di Indonesia Timur yang terkenal akan kecantikan dan keindahannya. Tapi sayangnya untuk bisa menikmati kecantikan dan keindahan pantai dan laut di Indonesia Timur ini butuh budget yang gak sedikit. Sempat mikir juga mending liburan ke Singapura, Malaysia, atau ke luar negeri sekalian karena terlalu mahal biaya untuk wisata ke Indonesia Timur.

Hal pertama yang sering jadi keluhan itu biaya transportasinya. Selain tiket pesawatnya yang terkanal mahal, belum lagi tambahan transportasi seperti perahu yang kadang perlu disewa secara khusus dengan harga yang waduh cukup menguras kantong.

Nah, setelah gue hunting ke sana kemari, gue menemukan satu artikel berisi tips liburan murah ke Indonesia Timur tepatnya ke pulau Weh. Lo gak perlu takut gak bisa nikmatin panoramanya yang mengesankan. Btw, pulau Weh ini letaknya ada di dekat perairan Aceh. Dan ini yang asyik biaya untuk transportasi dan akomodasi yang diperlukan selama lo menikmati keindahan pulau Weh ini tidak terlalu besar loh.

Pilihan Penginapan
Untuk menginap selama beberapa hari, ada tempat penginapan yang lumayan murah sekitar 350.000 per malam dengan lokasi yang sama kualitasnya dengan kamar di resort. Enaknya kamar ini langsung menghadap ke laut. Jadi lo bisa merasakan langsung nuansa pantai yang begitu indah saat lo sedang istirahat.

Kamarnya juga dilengkapi dengan teras dan hammock jadi lo akan merasa sangat nyaman saat beristirahat di kamar. Kalau mau yang lebih murah juga ada, kisaran harganya sekitar 200.000 per malam tapi gak pake AC yah.

Kalau yang deluxe juga ada, harganya sekitar 250.000 per malam. Nah kalau lo tinggal lebih lama missal seminggu lo bisa pilih kamar dengan harga yang jauh lebih murah sekitar 130.000 sampai 180.000 per malamnya. Sayangnya tarif murah ini gak berlaku untuk kamar yang terletak di bagian yang menghadap laut.

1.Nikmati-Seminggu-Indahnya-Pulau-Weh-dengan-Budget-Murah3-1024x680.jpg


Pengalaman Mengesankan Seminggu
Hmm di Pulau Weh ini tepatnya di dermaga dari penginapan itu, lo bakal ditawari dengan pemandangan air yang jernih plus berbagai ikan warna warni yang cantik berkeliaran, seperti ikan longnose butterfly, blue tang fish, dan ikan jenis lain yang sangat cantik.

Buat lo yang pengen ngerasain diving tapi gak bisa, lo tetap bisa loh nikmatin keindahan lautnya ini dengan menyewa fin, masker, dan pelampung dengan harga hanya 15.000 untuk setiap itemnya per hari. Kalau lo ingin pemandangan yang lebih menakjubkan lo bisa nyeberang ke pulau Rubiah yang ada di seberang pulau Weh.

Area Makan
Untuk makan, ada banyak pilihan makanan yang pastinya menggugah selera lo. Dan area makan ini lokasinya cukup dekat dengan pantai, serta harganya pun cukup terjangkau jadi lo tetap bisa jalan-jalan murah di Pulau Weh.

sumber : yuk pegi
 
Back
Top