Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

Kan sering tuh dibilang ada orang yang berbakat, maksudnya sebenernya gimana dan contohnya? Bisa gak orang tidak berbakat mengalahkan orang berbakat

Kalau pemain sepak bola seperti Ronaldo, Messi, Neymar itu berbakat gimana ya?
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

__________________
SpiderMonk
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

opini tia ni, bakat itu adalah keahlian yang sudah dmiliki sejak kecil dan sudah terlihat tanda-tandanya untuk mengembangkan bakatnya itu tidak perlu dengan terlalu susah payah, karena jika berbakat maka akan dengan mudah dia menguasainya

berbeda dengan orang yang tidak memiliki bakat alami dia musti kerja keras untuk menguasainya ibarat kata orang bakat bernilai 4 yang tidak berbakat bernilai 2 dan penuh perjuangan untuk meraih nilai maximal
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

jadi berbakat itu bisa meningkat dalam suatu bidang atau keahlian lebih mudah, lebih cepat atau lebih baik dari orang yang tidak berbakat ya

meskipun tidak berbakat, tapi bisa menyusul orang berbakat juga, dengan berusaha lebih keras ya

lalu pertanyaan selanjutnya, bagaimana & kapan seseorang mendapatkan atau terbentuk bakatnya? apakah karena gen dari ayah/ibu/kakek nenek/nenek moyang?
misal pemain basket terbaik nba saat ini, kobe bryant, ayahnya juga pemain basket nba, yang sudah bermain basket puluhan tahun, jadi kobe adalah kloning dari ayahnya, ketika lahir seolah2 dia juga sudah bermain basket puluhan tahun

ada teori lain?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.163
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
jadi berbakat itu bisa meningkat dalam suatu bidang atau keahlian lebih mudah, lebih cepat atau lebih baik dari orang yang tidak berbakat ya

meskipun tidak berbakat, tapi bisa menyusul orang berbakat juga, dengan berusaha lebih keras ya

lalu pertanyaan selanjutnya, bagaimana & kapan seseorang mendapatkan atau terbentuk bakatnya? apakah karena gen dari ayah/ibu/kakek nenek/nenek moyang?
misal pemain basket terbaik nba saat ini, kobe bryant, ayahnya juga pemain basket nba, yang sudah bermain basket puluhan tahun, jadi kobe adalah kloning dari ayahnya, ketika lahir seolah2 dia juga sudah bermain basket puluhan tahun

ada teori lain?
menurut tia lagi nih

Gen juga bisa menurun ke anak, tia bisa gambar karena nurunin bokap yang suka melukis dan bikin prakarya dari kayu dan barang bekas (tinggal lukisan pegunungan di tembok ruang makan yang tersisa samope sekarang), kakak tia juga yang cwo 1 nurunin hal serupa walau sekarang terbengkalai hobinya karena kerja

atau emang ada bakat tersendiri yang beda dari orang tua,biasanya terlihat saat masih Balita, nanti dia cenderung suka kemana biasanya dah terlihat dari cara dia bermain, selanjutnya di jenjang sekolah, biasanya ada pelajaran yang nilainya lebih tinggi dari pelajaran lain, entah itu IPA atau Matematika, olahraga nah itu perlu di perhatikan,siapa tau dia pandai atau berbakat dalam bidang itu dan bisa jadi bekal dia dewasa nanti

jangan sampai bakat anak di siasiakan, tia ngalamin sendiri punya bakat ga bisa tersalurkan ga enak bgt dan jadi ga bisa di kembangkan secara max, jadi butuh dorongan semangat juga dari orang terdekat juga butuh penyaluran. tia sejak itu udah bertekat akan dukung dan akan menyalurkan apapun bakat anak tia nanti agar dapat berkembang dan ga sia-sia kecuali hobi jelek kaya mabok dan ####,itu tia larang ahhaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
menurut tia lagi nih

Gen juga bisa menurun ke anak, tia bisa gambar karena nurunin bokap yang suka melukis dan bikin prakarya dari kayu dan barang bekas (tinggal lukisan pegunungan di tembok ruang makan yang tersisa samope sekarang), kakak tia juga yang cwo 1 nurunin hal serupa walau sekarang terbengkalai hobinya karena kerja

atau emang ada bakat tersendiri yang beda dari orang tua,biasanya terlihat saat masih Balita, nanti dia cenderung suka kemana biasanya dah terlihat dari cara dia bermain, selanjutnya di jenjang sekolah, biasanya ada pelajaran yang nilainya lebih tinggi dari pelajaran lain, entah itu IPA atau Matematika, olahraga nah itu perlu di perhatikan,siapa tau dia pandai atau berbakat dalam bidang itu dan bisa jadi bekal dia dewasa nanti

jangan sampai bakat anak di siasiakan, tia ngalamin sendiri punya bakat ga bisa tersalurkan ga enak bgt dan jadi ga bisa di kembangkan secara max, jadi butuh dorongan semangat juga dari orang terdekat juga butuh penyaluran. tia sejak itu udah bertekat akan dukung dan akan menyalurkan apapun bakat anak tia nanti agar dapat berkembang dan ga sia-sia kecuali hobi jelek kaya mabok dan ####,itu tia larang ahhaha
tia emang berbakat dalam menggambar, sekilas melihat aja saya udah bisa ngerasain

di sekolah Indonesia, kurang ada perhatian dari guru ya, tentang minat & bakat mana yang mau dikembangin? jadi harus siswanya sendiri & orang tua yang cari tahu sendiri

pengen tahu orang berbakat mabok kaya apa

kalau berbakat dalam #### bukannya bisa jadi dewa ####?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.163
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
tia emang berbakat dalam menggambar, sekilas melihat aja saya udah bisa ngerasain

di sekolah Indonesia, kurang ada perhatian dari guru ya, tentang minat & bakat mana yang mau dikembangin? jadi harus siswanya sendiri & orang tua yang cari tahu sendiri

pengen tahu orang berbakat mabok kaya apa

kalau berbakat dalam #### bukannya bisa jadi dewa ####?
bakat mabuk atau #### hanya 1 prestasinya... keluar masuk kantor polisi wahahahaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
bakat mabuk atau #### hanya 1 prestasinya... keluar masuk kantor polisi wahahahaha
saking berprestasinya, polisi2 sampai udah males menangkap orang begini lagi kali
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.163
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

ada 1 teori lagi yang saya temukan, ternyata orang berbakat belajar dengan cara/pendekatan berbeda dari orang kebanyakan yang tidak berbakat, itu mungkin kenapa mereka bisa jadi lebih ahli dengan cepat

disamping teori mereka adalah kloning dari ayah/ibunya. kalau pakai teori kloning, jadi bisa menjelaskan kenapa ada luka/cacat dari ayah/ibunya yang didapat saat dewasa, bisa muncul juga di anak padahal baru lahir
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.163
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
ada 1 teori lagi yang saya temukan, ternyata orang berbakat belajar dengan cara/pendekatan berbeda dari orang kebanyakan yang tidak berbakat, itu mungkin kenapa mereka bisa jadi lebih ahli dengan cepat

disamping teori mereka adalah kloning dari ayah/ibunya. kalau pakai teori kloning, jadi bisa menjelaskan kenapa ada luka/cacat dari ayah/ibunya yang didapat saat dewasa, bisa muncul juga di anak padahal baru lahir
mungkin sama seperti penurunan penyakit kepada anak kandung juga ya, kan ada penyakit keturunan juga seperti Gula, Leukimia, darah tinggi, dll. jadi gen dari orang tua sangat berpengaruh pada kehidupan anak-anaknya kelak
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Berbakat itu Sebenernya Apaan sih dan Contohnya?

Sebenarnya sih bakat itu merupakan hasil dari proses perjuangan mendapatkan ilmu atau kemampuan, jadi tidak ada orang baru lahir bisa jalan
RobinOksaPutra
RobinOksaPutra RobinOksaPutra is offline
City Level

Post: 154
 
Reputasi: 1

agungsuhada:
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 5
agungsuhada, jakartawebhosting.com, olympicresidence, RobinOksaPutra
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.