Sinopsis - Evan's Almighty

Megha

New member
HAI,,
Walaupun masih berkisah seputar pertemuan antara manusia dengan Tuhan,tapi film ini gak bisa dibilang sekuelnya Bruce Almighty.soalnya jalan ceritanya beda! apalagi Jim Carrey dan Jenifer Aningston pun nggak didaulat jadi pemeran utama.

Ceritanya diawali dengan pindahnya evan baxter (steve carrel) dari kota asalnya buffalo ke pinggiaran kota virginia.Semua ini dilakukan Evan yang mantan penyiar berita TV, gara-gara dia kepilih jadi anggota kongres. janjinya saat berkampanye adalah dia bakalan mengubah dunia ini.Walaupun dia gak pernah bilang gimana caranya.

Nah,Petualangan evan dimulai pada saat dia baru aja dapetin rumah baru,dan pekerjaan barunya.Dia gak tau kalo hidupnya bakalan berubah 180 derajat.

Tiba-tiba aja,Morgan freeman yang memerankan Tuhan muncul dihadapannya.Dia langsung bilang kalo dunia bakalan dilanda banjir hrbat! Makanya evan disuruh bikin perahu penyelamat,atau bisa disebut "Ark". Wah gak karuan deh eVan jadi kalangh kabut.

Sialnya,saat evan memberi tau keluarganya perihal bencana ini,keluarganya gak ada satupun yang percays! Keluarhganya malah memvonis bahwa even menderita krisis jati diri.

Makin sial lagi,evan diskors oleh kongressman Long (John Goodman). Sangsi ini dikeluarkan gara-gara evan selalu diikuti oleh sekumpulan hewan,bahkan saat kekantor.

Keluarga evan sendiri malahan cabut kerumah neneknya,dan membiarkan evan membangun perahu seorang diri.Untungya pertolongan datang.Saat isteri evan ,Joan (Lauren Graham) sedang makan,TUhan muncul dalam bentuk pelayan restoran.Disitulah tuhan menjelaskan segala macamnya kejoan.Akhirnya Joan mengerti,dan bertekad membantu evan dalam membantu perahu penyelamat.

Moral dari film ini muncul dari ambiguitasd kata "Ark" disini dimaksudkan kalo untuk mengubah dunia kita harus membangun "Ark" tapi bukan berarti kita harus membangun perahu! itu bukan artikata yang sesungguhnya,Melainkan Acts of Random Kindness.Atau berbuat kebaikan dalam bentuk apapun.

See, Film komedi gak Melulu berisi humor slapstick doang.Film ini sukses dengan menghadirkan humor dan pesan moral didalamnya.cocok banget kita konsunsi dikondisi yang Arrgh!!


Wah salut nih..
 
Back
Top