Tips Menyiapkan Makanan Untuk Anak

amy1423

New member
Bayi memiliki perut yang kecil dan penecernaan yang masih belum sempurna. Untuk itu ada baiknya sebagai orang tua kita harus wawas terhadap apa yang baik dan buruh untuk di konsumsi bayi kita. Untuk memilih makanan bayi[/URL] sebaiknya mempertimbangkan kandungan gizi, efek kedepan, usia dan pengolahanya. Berikut adalah tipsnya :

1. Usia
Pada usia 0-6 bulan, bayi hanya diperbolehkan mengonsumsi makanan cair, yaitu ASI. pada usia 6-12 bulan Boleh lah kita memberikan makanan yang kental seperti bubur nasi atau lainya. dan pada saat usia 1 tahun ke atas kita sudah bisa memberikan variasi makanna yang lebih seperti potongan buah atau lainya.

2. Higenitas
Kebersihan pada makanan bayi sangat lah penting untuk menjaganya dari berbagai penyakit. Sebaiknya Anda yang memasak Makanan Anak[/URL] anda untuk memastikan kebersihnan dan kehigenisan makanan yang akan dikonsumsi oleh si kecil.

3. Kandungan
Perhatikan kandungan pada makanan bayi anda dengan memeriksa daftar bahanya. Hindari lah penggunaan bahan pengawet, MSG dan lain-lain. Selain itu anda juga perlu untuk membuat makanan yang citra rasanya diterima oleh anak anda. Anda juga memastikan bahwa maknan itu aman bagi anak anda bedasarkan cara mengkonsumsinya. Pasitkan maknan yang anda buat cocok untuknya, tidak panas, dan gampang di cerna. Jika anda memilih makanan instan periksa lah kadaluarsanya.

Semua ini harus diperhatikan untuk membuat anak anda menjadi anak sehat[/URL]


source: Kalbestore.com
 
Last edited by a moderator:
Back
Top