Beberapa Tips Mengganti Popok Bayi yang Aktif

raratania

New member
Jika non memiliki bayi yang aktif dan sering merasa kesulitan saat mengganti popoknya, rara punya tips nih buat non semua :

1. Non dapat memberikan beberapa kegiatan yang menarik sebelum mengganti popok misalnya dengan menyanyi untuk menarik perhatiannya
2. Non bisa menjepit mainan favoritnya di mulut bunda sehingga bayi non berusaha merebut mainan tersebut. Nah saat perhatiannya teralihkan, non bisa langsung mengganti popoknya. Oh ya ganti mainannya sewaktu-waktu yah untuk menghindari rasa bosannya.
3. Selain itu non juga bisa meletakkan mainan di sampingnya sehingga menarik perhatiannya.
4. Kemudian non bisa menggerak-gerakkan jari turun naik di bagian kaki dan perut sehingga bayi non tertawa dengan begitu non dapat mengganti popoknya dengan mudah.
5. Non pun dapat menghadirkan gerakan wajah yang lucu saat mengganti popoknya tapi saat membersihkan bokongnya hal ini sebaiknya jangan dilakukan.
6. Lakukan pergantian yang cepat sehingga dapat melakukannya dalam waktu yang singkat dan mengalihkan bayi non dengan segera.

Jika bayi masih juga tidak mau diam, maka gunakan lantai dengan matras yang empuk sehingga dapat menghindari luka atau terjatuh ketika sedang mengganti popoknya.

Siapkan juga semua perlengkapan dalam jangkauan tangan sehingga ketika diperlukan tidak terlalu jauh dan terlalu lama menggunakannya.

Setelah selesai, non dapat meletakkan bayi di tempat yang aman kemudian memasukkan popok kotor ke dalam keranjang, dan cuci tangan dengan cairan antiseptik.

Note : Jika ingin bokong bayi terhindar dari ruam pilih popok dengan bahan yang higienis dan memiliki sensor saat isinya telah penuh.

sumber : bidanku
 
Back
Top