Beberapa Tips Alami Atasi Keriput Wajah

lalamala

New member
Kulit kering berpotensi mengeriput sebelum waktunya atau yang biasa disebut penuaan dini yang selama ini selalu jadi momok para wanita. Ada beberapa faktor penyebab penuaan dini ini seperti stress berkepanjangan, kurang tidur, kurangnya asupan agizi, terkena paparan sinar matahari dsb.

Untuk itu, gue saranin buat non semua di sini untuk lakukan pola hidup sehat. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa non lakukan untuk mengatasi keriput dini dengan bahan alami. Ini loh tips nya :

• Tulang ayam
Eh, tulang ayam? Menurut artikel yang gue baca, tulang ayam itu sebenarnya kaya akan chondroitin 4 sulfat yang penting untuk membangun jaringan ikat yang elastis. Nah jaringan ikat elastis itu penting loh untuk kualitas dan kekenyalan kulit kita para wanita. Lo bisa manfaatin tulang ayam ini dengan cara merebusnya lalu air rebusan ayam itu lo minum. Lebih lezat lagi kalau kuah tulang ayam itu dijadikan sop terus disantap. Jadi mulai sekarang rajin-rajin yah minum kuah rebusan tulang ayam, :D

• Daun teh
Memiliki beberapa zat penting untuk kesehatan kulit seperti senyawa aromatic oil, catechins, protein, vitamin, asam amino, pectin, mineral, dsb. Jenis teh ada banyak tapi apapun itu umumnya semua jenis teh baik untuk kesehatan kulit dan mengurangi serta mengatasi keriput.

• Pisang
Efektif dan mudah untuk dijadikan krim wajah anti keriput yang alami. Caranya cukup haluskan pisang sampai lunak lalu campurkan minyak zaitun 1 sendok makan dan oleskan pada kulit secara merata.

• Kulit semangka
Bukan hanya buahnya yang bermanfaat tapi juga kulitnya loh. Mudah loh caranya pertama cuci dulu kulit semangka lalu oleskan bagian dalam kulit semangka ke kulit wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas dan keringkan.

• Ketimun
Ampuh melunakkan dan menyegarkan kulit dan juga menghilangkan keriput. Caranya mudah banget, lo potong tipis ketimun lalu tempelkan di wajah sebagai masker. Biarkan menempel di wajah selama beberapa menit, bilas dengan air bersih dan keringkan wajah.

• Tomat
Buah yang banyak mengandung vitamin C, bagus untuk kesehatan kulit. Cara penggunaannya potong tomat lalu peras. Air perasan tomat ditambahkan dengan madu lalu aduk hingga merata dan oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit, bilas hingga bersih dan keringkan.

• Madu
Dari zaman dulu madu dipercaya sebagai ramuan yang ampuh mengatasi semua penyakit, gak terkecuali perawatan wajah. Madu ampuh untuk mengatasi keriput wajah. Caranya cukup mudah, basuh dulu muka lo dengan air hangat lalu oleskan madu ke wajah, diamkan 20-30 menit selanjutnya bilas wajah lagi dengan air hangat, dan segarkan dengan es batu. Pastikan lo membasuh semua wajah lo yang udah diolesi madu.

• Susu bubuk
Hmm gue sendiri juga baru tahu kalau susu bubuk bisa mengatasi keriput dini. Ternyata susu bubuk sangat dipercaya untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah plus menghilangkan keriput. Cukup campurkan 4 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, 2 sdm air hangat, dan aduk hingga rata. Lalu oleskan di wajah secara merata, dan hindari sekitar mata dan mulut. Tutup wajah dengan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air hangat, diamkan sampai 10 menit. Bersihkan sisa masker di wajah dengan handuk kecil tadi, lalu keringkan wajah.

• Minyak kelapa
Hmm, minyak kelapa pun dipercaya untuk perawatan mengatasi keriput dini. Tapi, lo harus pakai minyak kelapa yang alami olahan tangan, bukan olahan pabrik yang dijual di toko-toko. Minyak kelapa murni dinilai ampuh mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput, hanya dengan mengoleskan minyak kelapa hangat ke seluruh bagian wajah. Lakukan kegiatan ini kapan saja lo butuh untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah lo.

• Minyak zaitun dan lemon
Minyak zaitun dapat membantu memberikan kelembaban alami untuk kulit wajah lo. Mengandung vitamin C, D, dan E, antioksidan plus zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit. Nah, kalau lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri. Jadi, kalau lo campurkan keduanya dapat membantu mengatasi keriput dini di kulit wajah. Lo bisa tambahkan oatmeal untuk mengatasi wajah kusam dan putih telur untuk mengencangkan kulit wajah lo.

• Nanas
Salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Efektif menghilangkan keriput di wajah. Cukup oleskan daging buah nanas di bagian wajah lo yang mulai keriput misalnya di seputar mata, mulut, dll. Biarkan cairan nanas mengering selama 20 menit lalu basuh dengan air hangat atau dingin.

sumber : kulit sehat ; blog inti kesehatan
 
Pake madu dan susu bubuk tuch mantap, dicampur juga lebih mantap. Sewaktu kecil suka banget aku dengan susu bubuk yang dicampur madu




_________________________________________
Tas Wanita Murah[/url] | Jual Koper Harga Murah[/url]
 
Last edited by a moderator:
Back
Top