Hot News XL !!

Megha

New member
Menara bersama bakal di bahas di Konferensi GSM

Jakarta
PT. Excelcomindo Pratama Tbk (XL) bakalan ngomongin kemungkinan penggunaan base transceiver station (BTS) bareng operator telekomunikasi nasional,yang sekalian sama Konferensi Internasional Global System For Mobile Communication (GSM) se-Asia Pasifik ke-27 pada 5-8 september 2007 diBali.

Presiden Direktur Xl bilang,gak gampang menggunakan BTS secara bersama karena masing-masing dari kebutuhan operator berbeda.Namun, penggunaan menara bersama harus saling menguntungkan dan besarnya pembiayaan harus seimbang.

Hasnul suaimi juga mengatakan kemungkinan saling sewa menara BTS antaroperator bisa aja terjadi. "Artinya,kalau menara punya kami boleh disewakan,kami juga boleh menyewa menara BTS iperator lain" kata presiden XL menuturkan.Saat ini ada 150 BTS yang dipake sama XL dan operator lain.

Dalam Konferensi itu para vendor dan operator telekomunikasi juga bakalan bagi-bagi informasi tentang cara ngebangun jaringan yang murah dengan kualitas yang tetetp terjaga.

Direktur network Service XL Dian Siswarini menyebutkan beberapa hal yang bakal dibahas,yaitu produk layanan GSM dan 3G,infrastruktur jaringan,penyediaan pelayanan berbiaya murah,pengembangan value added sevices,serta roaming nasional.

Saat ini ada 100 peserta perwakilan operator GSM dan vendor se-Asia Pasifik yang udah melakukan konfirmasi soal kehadiran mereka.Konferensi ini bakal di ikutin sama asosiasi pelaku GSm seAsia Pasifik dengan jumlah anggota 136 operator di 46 negara.

Anggota AP merupakan bagian dari GSM association, organisasi global yang mempresentasikan lebih dari 700 operator di 218 negara.

Well.. XL selamat berkembang yah..
 
nah kalo kayak gitu enak .. 1 tower dipake rame2 .. biar tata kota jadi rapi dan pemandangan kota enak diliat .. ga tiang2 molo isinya .. terkadang 1tower gede cuman ditaro 2-3 antena >:##
 
Tower bersama lebih irit dibandingkan dengan tower sendiri gan. Saat ini sudah sangat banyak tower dibangun di pegunungan biasanya.
 
Back
Top