Tips Bagaimana Membangun Hubungan Baik dengan Atasan

mpokbibah

New member
Guys, sebelumnya gue mau sedikit cerita pengalaman kerja gue. Dulu hubungan gue dengan atasan kurang baik. Ada saja hal yang tidak disukainya dari semua pekerjaan dan tugas yang dikerjakan. Dia orang yang sangat detail dan perfeksionis, sangat berbeda dengan gue.

Sampai akhirnya gue menemukan satu artikel yang berisi tips membangun hubungan baik dengan atasan. Dan ketika gue berhasil menerapkannya, hubungan gue dengan atasan gue membaik.

Sekarang gue ingin membagi tips ini dengan lo semua yang mungkin saja sedang mengalami hal yang sama dengan gue. Semoga bermanfaat yah.

• Sering-seringlah berkomunikasi
Biarpun lo merasa segan untuk ngobrol dengan atasan lo, tapi jangan sampai jadi merasa malas berkomunikasi dengannya. Setiap ada tugas, selalulah diskusikan dengan atasan. Mulai dari awal, perkembangannya seperti apa, sampai hasil akhir. Komunikasi antara atasan dan bawahan sangat penting, karena lo bisa mengetahui lebih cepat jika terjadi masalah dan komunikasi yang efektif juga mengurangi kemungkinan terjadi kesalahpahaman.

• Selalu beri sikap positif
Apa lo sering bersikap negatif terhadap atasan lo? Hmm mungkin ini bisa karena beberapa hal, seperti keputusan atasan yang tidak sesuai dengan pemikiran lo atau cara manajemen organisasi yang dilakukan atasan. Apapun tindakannya, lo harus bisa berperilaku positif, misal dengan menemukan suatu kesamaan yang bisa jadi awal mula dibentuknya hubungan baik antara lo dan atasan.

• Beri ide baru
Atasan selalu mencari ide-ide baru dari bawahannya, karena itu jangan pernah ragu untuk menyampaikan opini lo saat rapat. Jika lo berbeda generasi dengan atasan, biasanya punya banyak ide-ide yang di luar dari kebiasaan. Ide baru dan kreatif bisa membuat lo terlihat menonjol dibanding rekan kerja lainnya.

• Partisipasi dalam proyek
Tunjukkan inisiatif lo dengan turut berpartisipasi dalam setiap proyek yang dikerjakan. Ini juga bisa menjadi satu cara untuk meningkatkan karir lo, karena lewat proyek-proyek pekerjaan lo bisa mendapatkan keahlian sekaligus pengalaman berharga.

• Bertindak setelah dikritik
Saat lo dikritik, jangan langsung marah atau menyalahkan diri. Justru ini kesempatan bagi lo untuk membuktikan bahwa lo bisa menerima kritikan dari atasan lo. Perbaiki cara kerja dan berikan hasil yang memuaskan pada atasan, bisa jadi satu cara untuk membangun hubungan baik dengan atasan.

sumber : kabar24.com
 
nanti aku coba dech tips-tipsnya diatas, moga aja berhasil dan menjadi karyawan yang paling disayangi oleh si bos dikantor gue hehehehe
 
Last edited by a moderator:
Back
Top