Peraturan Baru, Pria Arab Saudi Dilarang Nikahi Perempuan Pakistan

spirit

Mod
Pemerintah Arab Saudi memberlakukan peraturan pernikahan baru. Negara kaya minyak ini resmi melarang pria asal negaranya menikahi perempuan asal Pakistan.

Tidak hanya Pakistan, negara seperti Chad, Myanmar dan Bangladesh juga diberlakukan peraturan serupa. Selain itu, Arab Saudi turut memberlakukan peraturan ketat bagi setiap pria yang mau menikah dengan perempuan Maroko.

Keterangan tersebut disampaikan lewat surat kabar Daily Makkah. Menurut surat kabar yang berpengaruh di Makkah itu, pernyataan ini diutarakan oleh Direktur Polisi Makkah, Mayor Jenderal Assaf Qureshi.

Dilansir dari Tribune Pakistan, Rabu (6/8/2014), para warga Arab Saudi bisa saja melanggar ketentuan ini. Namun, mereka harus meminta izin langsung kepada pemerintah. Dipastikan Assaf, proses tersebut akan memakan waktu lama.

Sampai saat ini, Pemerintah Arab Saudi belum memberikan klarifikasi resmi mengenai hal ini. Hanya saja, Arab Saudi dikenal sebagai negara yang memberlakukan peraturan keras bagi warga negaranya sendiri.


~warungkopi.okezone.com
 
loh loh.... kenapa kok gitu?? bukannya Pakistan itu banyak penduduk muslimnya?? kok malah ga boleh menikah sama mereka?? apa ada alasan kuat bagi pemerintah Arab untuk memberlakukan peraturan tersebut? =??=
 
Back
Top