Indonesia Masuk Daftar 10 Negara Berpenduduk Obesitas Terbanyak

Kalina

Moderator
TRIBUNNEWS.COM - Belum lama ini The Lancet merilis daftar 10 negara dengan jumlah penduduk obesitas tertinggi. Indonesia termasuk di dalamnya dengan menduduki posisi paling buncit, di bawah Jerman dan Pakistan.

Amerika berada di posisi teratas, disusul Tiongkok, India, Rusia, dan Brasil, yang notabenenya adalah negara dengan populasi tertinggi di dunia.

Dalam studi tersebut, Lancet, yang didanai Gates Foundation, mengevaluasi prevelansi obesitas pada anak dan dewasa beserta akumulasi efeknya pada beban negara dalam periode 1980 - 2013. Total 1.769 studi yang dikaji Lancet. Studi tersebut mencakup masalah kesehatan jantung, berat badan, dan ukuran fisik penduduk di seluruh dunia.

"Penemuan kami menunjukkan adanya peningkatan prevalansi obesitas yang substansial, meluas, dan terjadi dalam waktu yang cukup singkat," ujar pemimpin studi tersebut, Emmanuela Gakidou dari Institute for Health Metrics and Evaluation di University of Washington, seperti dikutip Tribunnews.com dari MedicalDaily.com.

Negara-negara yang masuk daftar obesitas ini, sesuai urutan, adalah Amerika Serikat, Cina, India, Rusia, Brasil, Meksiko, Mesir, Jerman, Pakistan, dan Indonesia.
 
direktur sebuah perusahaan rata-rata kan perut buncit hahaha ga tau itu karena pola hidup ga sehat atau gimana hahaha :))
 
mungkin karena indonesia termasuk negara yang penduduknya "dimanjain" kali ya? abis keluar rumah langsung ada angkot. kalo di luar negeri kan musti jalan dulu ke halte bus/stasiun gitu
 
obesitasnya tapi nggak merata ya, cuma di kota2 besar aja deh. liat aja dikampung banyak kok yang masih kurang gizi
 
Back
Top