Fakta yang Mungkin Tak Anda Ketahui tentang Perfilman

banner%2Bmomoviez%2Bindonesia.jpg


Istilah ‘film’ memberikan gambaran mental tentang hiburan dan kesenangan. Ribuan film yang dirilis setiap tahunnya mempengaruhi kehidupan orang dan mengubah pandangan mereka tentang masa lalu dan masa depan. Fiksi sains, romansa, komedi, tragedi dan thriller hanyalah sedikit dari beberapa kategori dari film yang beredar. 

Bintang film, yang berakting dalam film memiliki sejumlah besar fans dan seringkali dikenali dari peran mereka di film. Misalnya Robert Downey Jr. yang dikenali oleh penggemarnya sebagai ‘Tony Stark’ atau ‘Iron Man’. Sedangkan Hugh Jackman dikenal sebagai ‘Wolverine’. http://goo.gl/jOqotV 

Peran Film di Masyarakat

Film adalah rekreasi bagi pikiran sehingga dalam beberapa atau cara lainnya mempengaruhi pengambilan keputusan dari orang awan, pemikiran, suasana hati dan pandangannya. Banyak orang yang terinspirasi dari film dan mencoba mencontoh adegan film dalam kehidupan mereka.

Inilah beberapa insiden di kehidupan nyata: 

- ‘Joker’ dari film Hollywood ‘Batman-The Dark Knight’ menginspirasi seorang lelaki dari Wisconsin di tahun 2010 yang berkostum Joker memaksa masuk ke rumah sepupunya sekaligus menyerangnya. http://goo.gl/KP8fNC 

- Film Hollywood ‘Fight Club’ menginspirasi pemuda New York memulai klub berkelahi miliknya sendiri. Pemuda ini bahkan bertindak lebih jauh dengan membuat bom dan meledakannya di depan sebuah gerai Starbucks. Namun bom tersebut tidak terlalu kuat sehingga tidak ada yang terluka dan hanya merusak bangku di dekatnya. 

- Peluncuran film Bollywood ‘Rang De Basanti’ menciptakan ‘sindrom RDB’ pada para penontonnya yang mana 4 minggu setelah itu menginspirasi sebuah protes dan penyalaan lilin bersama di Gerbang India, Delhi. 

- Rilis film ‘Matrix’ pertama mencatatkan beberapa kasus kejahatan. Kasus paling terkenal di antaranya adalah kasus Lee Boyd Malvo, yang dihukum karena melakukan penembakan tersembunyi di Washington, D.C. di tahun 2002. 

- Selain itu Film ‘Twilight’ dikenal karena seorang pemuda berumur 13 tahun yang suka menggigit teman-temannya karena terinspirasi oleh peran vampir.

Film Hollywood

Bisnis perfilman Hollywood yang meraup uang dari pembuatan film meningkat. Sayangnya para bintang film di industri ini dapat dengan mudah digantikan perannya. Namun satu-satunya aktor yang bisa membuktikan dirinya tak tergantikan adalah Robert Downey Jr. yang berada di posisi No. 1 dari daftar selebritas dengan pendapatan tertinggi di Hollywood. http://goo.gl/eexIEl

Di bawah ini adalah daftar selebritas Paling Top Hollywood:

Robert Downey Jr. $ 75 juta
Dwayne Johnson $ 52 juta
Sandra Bullock $ 51 juta
Bradley Cooper $ 46 juta
Leonardo DiCaprio $ 39 juta
Chris Hemsworth $ 37 juta
Liam Neeson $ 36 juta
Ben Affleck $ 35 juta
Christian Bale $ 35 juta
Jennifer Lawrence $ 34 juta   

Film Bollywood

Persaingan Antar Khan, para selebritis yang memiliki nama akhir Khan, menjadi sorotan utama di Bollywood. Mereka bersaing melalui televisi, kehadiran di dunia online atau pengaruh sosial media untuk melebihi rivalnya. Namun, berdasarkan kekuatan finansial dari penghasilan di dunia hiburan dan pendapatan iklan, Shah Rukh Khan menduduki posisi No. 1 sebagai selebritas paling berpengaruh di Hollywood. http://goo.gl/xAN4wo

Di bawah ini adalah daftar selebritas Paling Top Bollywood:

Shah Rukh Khan 202.83 Crore INR
Salman Khan 144.2 Crore INR
Akshaya Kumar 179.85 Crore INR
Amitabh Bachchan 116.3 Crore INR
Kareena Kapoor 73.47 Crore INR
Ranbir Kapoor 71.17 Crore INR
Hritik Roshan  68.67 Crore INR
Katrina Kaif 65.25 Crore INR
Saif Ali Khan 64.17 Crore INR
Ajay Devgan 54.65 Crore INR

Saat ini ada banyak situs dan saluran YouTube yang menampilkan liputan terkini di industri perfilman. MoMoviez adalah salah satu layanan di dunia online yang sajikan berita perfilman setiap harinya dan wawasan yang komplit mengenai industri Hollywood dan Bollywood. MoMoviez juga menampilkan Off-Screen Reports dan Box Office Report dengan Avatar yang cantik dan menyampaikan Movie Ratings, Trailers, Music Releases, First-look dan Celeb Gossip yang menghibur pemirsa. 

Film, Bisnis Yang Berkembang 

Film menjadi sebuah bisnis besar yang hasilkan uang, baik itu di Hollywood atau Bollywood.  Beberapa contoh bisnis film saat ini: 

- ‘X-Men: Days of Future Past’ dari Marvel, hasilkan 3,3 Juta Dollar AS di Amerika dan 6,2 Juta Dollar AS di luar Amerika.   

- Rumah produksi terbesar DreamWorks, dengan biaya produksi 165 Juta Dollar AS ‘How to Train Your Dragon’ meraup pendapatan 484 Juta Dollar AS dengan laba bersih 319 Juta Dollar AS. 

- Film beranggaran kecil seperti ‘Paranormal Activity’ hanya dengan biaya produksi 15 Ribu Dollar AS menghasilkan 197 Juta Dollar AS di seluruh dunia. 

- Film Bollywood ‘Aashiqui 2’ yang dibuat dengan investasi 12 Crore INR hasilkan 85,40 Crore INR dengan laba bersih sebesar 73,40 Crore INR.

- Selanjutnya ‘Chennai Express’ dengan Shah Rukh Khan yang dibuat dengan modal 75 Crore INR meraup penghasilan 226,70 Crore INR dengan laba bersih 151,70 Crore INR pada akhirnya. http://goo.gl/FGQXYw   

Profit besar dalam industri perfilman telah menginspirasi negara-begara lain untuk berkompetisi di tingkat global. China telah membeli saham dalam film-film Hollywood dan berencana untuk bekerja sama dengan Universal. Sedangkan KOFIC (Korean Film Council) memberi dana sebesar 1,1 Juta Dollar AS kepada para pembuat film untuk menciptakan film pendek dan dokumenter sekaligus berfokus pada pemasaran internasional. 
 
bayaran para pemeran/artis lebih besar dari gaji pegawai...makanya pada tertarik jadi artis... selain banyak uang juga terkenal dimana - mana hahaha :))
 
Back
Top