Bukti Sayang Ku Padamu Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Bukti Sayang Ku Padamu




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bukti Sayang Ku Padamu

Alexius Handoko : Mereka Pengikut Paulus, Bukan Yesus .


Sebuah tulisan dan ulasan dari seorang Muallaf Alexius Handoko ex. murid Pdt Jusuf Roni STT Apostolos , Jakarta yang sekarang menjadi Da'i. Subhanallah !!. Laa Tandza.. Janganlah Ragu saudara saudaruku !!

Cara Yesus mendakwahkan Injil berbeda dengan Paulus.
Paulus menghalalkan segala cara dalam menyebarkan misinya.

Tidak banyak yg paham, bahkan yg mengaku Kristen , bahwa antara nasrani dan Kristen memiliki makna yg berbeda. Nasrani menunjuk pada ajaran yg dibawa oleh orang yg berasal dari Nasareth yaitu Isa as atau Yesus (Mathius 2:23, 21:11; Markus 10:47). Pengikutnya disebut Nashara/Nashoro (Hawariyun) bukan Kristen seperti yg kita kenal.

Orang Nasrani masih mengikuti mengikuti ajaran tauhid yg diajarkan Yesus (Yohanes 17:3) dan masih menjalankan hukum taurat (Matius 5:17), serta menjalankan ajaran Abraham/Ibrahim yaitu khitan/sunat (Kejadian 17:9), TIDAK MAKAN b*b* (Imamat 11:7) dan Tidak minum-minuman keras (Imamat 10:9).

Setelah Nabi Muhammad SAW datang, mereka meleburkan diri / masuk kedalam Islam (Sejarah Gereja, Dr. Berkhof. Dr . I. Engklaar, BPK, hal 75)

Sedangkan Kristen adalah keyakinan yg mempercayai Isa as / Yesus adalah Tuhan dan Juru selamat (Mesias). Keyakinan Ini berasal dari ucapan PAULUS di Antiokia, kira-kira tahuun 40 M setelah Yesus tiada. Pengikutnya lazim disebut orang Kristen. “Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen”(Kisah Rasul 11:26).

Buku materi Pokok Agam Katolik karangan Dra.Damascena Ari Suarso C.B (Karunika, Jakarta 1985, hal 42) menyebutkan , nama Kristen tidak berasal dari Kristen itu sendiri, melainkan diberikan oleh penguasa Romawi saat itu. Nama Kristen oleh Romawi dipakai untuk mengejek orang yg dipandang budak. Sebutan Kristen juga mengandungarti politik sebagai gerakan mesias(ala Ratu Adil atau Juru Selamat ).

Akidah maupun akhlak diantara keduanya berbeda . Nasrani berakhidah tauhid (meng Esa-kan Tuhan, Tidak ada Tuhan melaikan Allah ) sedangkan Kristen tidak. Dengan meleburnya kaum Nasrani kedalam Islam setelah kedatangan Nabi Muhammad SAW ----seperti yg dikatakan Dr Berkhof diatas ------- maka setelah itu tidak ada lagi kaum Nasrani dimuka bumi. Yang tinggal hanyalah kaum Kristen, pengikut Pulus. Oleh Paulus, yg juga seorang YAHUDI, ajaran Yesus yang awalnya mengakui ketauhidan(meng Esa-kan Tuhan, Tidak ada Tuhan melaikan Allah ) di RUSAK sedemikian rupa hingga banyak banyak sekali hal-hal yg bertentangan dengan PIKIRAN SEHAT. Ayat-ayat Injil dipalsu sedemikian rupa, disisipi kalimat-kalimat yg saling bertentangan, dan ironisnya itu semua diikuti tanpa reserve oleh para pengikutnya.


Dalam hal beribadah misalnya. Orang- orang Kristen sekarang ini melakukan dengan berlutut. Padahal nabi Isa as atau Yesus beribadah dengan bersujud (Mathius 26:39) . Yang berlutut dan berdoa adalah cara Paulus (Kis 21:5, Kis 9:40, Kis 20:36 )

Dalam berdoa,
umat Kristen tidak menengadahkan tangannya, padahal Yesus melakukan hal itu (Matius 14:19; Timotius 2:8).
Saat melaksanakan ritual ibadah, Yesus melakukanya seperti umat terdahulu, yakni membersihkan diri dulu atau berwudhu(Keluaran 40:31), melepaskan alas kaki (Keluaran 3:5), dan menghadap kiblat (1 Raja 8:44;48:2 Taw) 6:34-38 ; Mazmur 5:7; Mat 5:17 ). Kini , hal-hal tersebut tidak mereka lakukan lagi.

Dalam hal kematian,
Mayat orang kristen mengenakan jas lengkap dan dimasukan kedalam peti mati. Tata cara ini sama sekali tidak ada dalilnya dalam Injil ---bid’ah. Nabi Isa atau Yesus ketika wafat dikafani (Lukas 24;12; Yohanes 11:44; Yohanes 20:5)

Kenaifan dan “lucu ” dalam injil , Diantaranya :
- Tuhan kalah ketika bergulat melawan Nabi Yacub as. (Kejadian 32:22-27)
- Anak-anak Tuhan tertarik kepada kecantikan anak-anak manusia, lalu Tuhan Menyesal dan pilu hatinya melihat kejahatan manusia (Kejadian 6:1-8), Malaikat makan roti (Kejadian 19:3)
- Tuhan punya banyak anak (anak-anak) , mailaikatnya bule ?? (karena makan Roti……)

Kemudian ,para nabi yang seharusnya dihormati pun dilecehkan dlm injil .
- Nabi Nuh as. Mabuk-mabukan dan telanjang dalm kemahnya (Kejadian 9:18-27 )
- Nabi Ismail as , berperangai seperti keledai liar (Kejadian 16: 11-12),
- Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya (Kejadian 19:30-38),
- Nai Yakub as. Menipu ayahnya sendiri (Kejadian 27 : 1-46),
- Yahuda menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38:1-30),
- Nabi Daud as. Menghamili istri orang yang akhirnya menurunkan Nabi Isa as atau Yesus (II samuel 11:1- 27; Mathius 1;6),
- Nabi Isa atau Yesus adalah nabi bodoh, idiot, emosional dan berakhlak bejad (Markus 11: 12-14; Yohanes 7 : 8-10; Yohanes 2:4), dan banyak lagi ayat – ayat lain … yg membuat aku selalu bertanya – tanya tentang kebenaran Injil hatiku selalu kecewa dan malu bila membacanya ………


Lebih gila lagi , Paulus berkata :
“Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin berlimpah kemuliaaNya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa ? “ (Roma 3:7)

Paulus juga berkata :
“Tetapi hukum Taurat ditambahkan supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan dimana dosa bertambah banyak, disana kasi karunia menjadi berlimpah –limpah ” (Roma 5:20)

Itulah sebabnya,dalam menjalankan misinya, umat Kristiani (penyembah Yesus ditiang salib ) mereka sama sekali tidak mengindahkan norma-norma atau hukum yg ada. Semuanya adalah sah . Bahkan dengan semakin banyaknya dosa yg dibuat maka akan kian banyak pula kasih karunia Tuhan berlimpah-limpah.
POKOK ajaran Paulus intisarinya ada 6;

- doktrin Trinitas,
- kepercayaan yg menyebut kan Yesus Juruselamat
- kepercayaan Yesus mati ditiang salib untuk menebus dosa warisan dari Adam as
- keyakinan Yesus telah bangkit dari antara orang mati lalu naik kelangit
- dan kepercayaan Yesus akan datang lagi pada akhir zaman.

Lantas, siapa sebenarnya Paulus itu yang menjadi “penerus” Yesus ?
Injil menyebutkan Paulus adalah musuh Yesus yang telah menyiksa para murid Yesus (Kisah Para Rasul 8:1-29; 26:8-11).

Untuk itu pada saudaraku sebangsa umat Kristiani / Nasrani / Katolik pelajarilah kembali dan renungkanlah Injil yang ada ditanganmu ……dan beranikanlah membaca buku-buku Islam walaupun ada perasaan benci , kesal, jiji, takut, malu, hina,tiada guna, buang-buang waktu ……..seperi yg pernah ku alami .

Jangalah kau mendengarkan Islam / versi Islam dari lingkungan kalian sendiri …. Memang mungkin banyak umat muslim juga tidak beraklahk Islami (Al-quran dan Al Hadist ) , tapi apakah itu yg menjadi penghalang untuk mengetahui kebenaran Allah dan kehidupan akhirat yang kekal ?….

Renungkanlah sekali lagi ….semoga anda mendapat petunjuk dari Allah Subhanahuwata’ala .

Tiada maksud aku menjelek-jelekan Umat Kristen..
apalagi untuk mempermalukan ……sekali lagi Tidak,
Tulisan ini adalah sekedar membagi pengalaman dan penegetahuan yang aku miliki

Selesai

Penulis
Dulu Kristen taat yg kini masuk Islam dan Dai’
(ex murid Pdt Jusuf Roni STT Apostolos , Jakarta )
Alexius Handoko (Koko) – WNI Keturunan / Ustadz Abu Daud Muslim
mailto:array64@qmx.net
Village Level

Post: 25
 
Reputasi: 0

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Bukti Sayang Ku Padamu

Abigael Mitaart : Aku Yakin Yesus Kristus Bukan Allah
Saya Abigael Mitaart (Pr), lahir di Pulau Bacan, Maluku Utara, 30 Maret 1949, dari pasangan Efraim Mitaart dan Yohana Diadon, latar belakang agama keluarga kami adalah Kristen Protestan. Ketika beragama Kristen Protestan, saya sama sekali tidak pernah membayangkan untuk memilih agama Islam sebagai iman kepercayaan saya. Hal ini dapat dilihat dari situasi keluarga kami yang sangat teguh pendiriannya pada keimanan Kristus.

Bagi saya, saat itu, tidak mudah untuk hidup rukun berdampingan bersama umat Islam, karena sejak masa kanak-kanak telah ditanamkan oleh keluarga agar menganggap setiap orang Islam sebagai musuh yang wajib diperangi. Bahkan kalau perlu, seorang bayi Kristen diberikan pelajaran bagaimana caranya membuang ludah ke wajah seorang Muslim.

Hal ini mereka lakukan sebagai perwujudan dari rasa kebencian kepada umat Islam. Di sanalah, saya tumbuh hingga dewasa dalam lingkungan keluarga Kristen yang sangat tidak bersahabat dengan warga muslim. Tentu, saya tidak pernah absen pergi ke gereja setiap hari Minggu. Bahkan, saya berperan dalam setiap Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Misalnya, saya selalu diminta tampil di berbagai kelompok paduan suara untuk pelayanan lagu-lagu rohani gereja. Selain itu, saya kerap mengikuti kegiatan "Aksi Natal" yang diselenggarakan oleh gereja dalam rangka pelebaran sayap tugas-tugas misionaris (kristenisasi).

Tertarik Pada Islam

lhwal ketertarikan saya pada agama Islam berawal dari rasa kekecewaan kepada ajaran-ajaran Kristen dan isi Alkitab yang hanya berisikan slogan-slogan. Bahkan, menurut saya, apabila para pendeta menyampaikan khotbah di atas mimbar, mereka lebih terkesan seperti seorang penjual obat murahan. Ibarat kata pepatah, "Bagai tong kosong nyaring bunyinya"

Sekalipun saya sudah menekuni pasal demi pasal, ayat demi ayat dalam Alkitab, tetapi tetap saja saya sulit memahami maksud yang terkandung mengenai isi Alkitab.

Misalnya, tertulis pada Markus 15:34, "Di sana, pada detik-detik Yesus akan mengakhiri hidupnya di atas kayu salib, ia mulai merasa ditinggalkan oleh Allah."

Lalu, siapakah Yesus Kristus sesungguhnya? Bukankah ia adalah pribadi (zat) Allah yang menjelma sebagai manusia? Lalu, mengapa ia (Yesus) berseru dengan suara nyaring dan mengatakan, "Eli..., Eli..., lama sabakhtani?"('Tuhanku...? Tuhan ku..., mengapa Engkau tinggalkan aku?'). Akhirnya saya yakin bahwa Yesus Kristus bukanlah Allah, walaupun sebelumnya iman kepada Yesus Kristus sangat berarti dalam kehidupan saya.

Apalagi, ketika itu, didukung dengan ayat-ayat dalam Alkitab, seperti tertulis, "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia (Yesus Kristus). Sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diherikan kepada manusia yang olehnya kita diselamatkan. " (Kisah Para Rasul 4:12).

Kemudian dilanjutkan lagi dengan Yohanes 14:6, "Kata Yesus kepadanya (Thomas murid Yesus), 'Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapak (Allah), kalau tidak melalui Aku (Yesus)." Setelah membaca ayat ini, kemudian saya mencoba membanding-bandingkan dengan satu ayat yang tertulis dalam Al-Qur'an surah Ali Imran ayat 19, "Sesungguhnya agama (yang diridhai) pada sisi Allah ialah Islam."

Entah mengapa, saya merasakan pikiran saya berubah. Mungkin ini suatu keajaiban yang liar biasa terjadi dalam diri saya. Karena selesai membaca ayat Al-Qur'an tersebut, saya mulai merasa yakin bahwa ayatyang tertulis dalam Surah Ali Irnran ayat 19 itu bukanlah semata-mata "ayat rekayasa" dari Nabi Muhammad SAW, tetapi ayat tersebut sesungguhnya adalah firman Allah yang hidup, dan kehadiran agama Islam langsung mendapat ridha dari Allah SWT.

Betapa sulitnya seorang Kristen seperti saya bisa memeluk agama Islam. Tetapi, saya yakin dengan keputusan untuk masuk agama Islam. Karena saya berkesimpulan, apabila seorang beragama Kristen kemudian memilih agama Islam, selain karena mendapat hidayah, ia juga termasuk umat pilihan Allah SWT.

Alhamdulillah..., singkat cerita, pada tanggal 22 Desember 1973, di sebuah pulau terpencil bernama Pulau Moti di wilayah Makian, Maluku Utara, dengan disaksikan warga muslim setempat, saya mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat. Tanpa terasa air mata kemenangan berlinang, sehingga suasana menjadi herring sejenak Keharuan amat terasa saat peristiwa bersejarah dalam hidup saya itu berlangsung.

Usai mengucap dua kalimat syahadat, nama saya segera saya ganti menjadi Chadidjah Mitaart Zachawerus. Keputusan saya untuk memilih Islam harus saya bayar dengan terusirnya saya dari lingkungan rumah. Pengusiran ini tidak menggoyahkan iman dan Islam saya. Karena saya yakin akan kasih sayang Allah SWT, senantiasa tetap memelihara saya dalam lindungan Nya.

"Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu. Jika Allah membiarkan kamu {tidak memberi pertolongan), nwka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu selain dan Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kpada Allah saja orang-orang mukmin berserah diri." (Ali Imran: 160)

Alhamdulillah, pada bulan Juni 1996, saya bersama suami, Sulaiman Zachawerus, menunaikan rukun Islam kelima, pergi haji ke Baitullah.
Oleh YS Maramis/Albaz dari Buku "Saya memilih Islam" Penyusun Abdul Baqir Zein, Penerbit Gema Insani Press
Village Level

Post: 25
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Bukti Sayang Ku Padamu

Jangan mengartikan segala sesuatu itu perkalimat, tp bacalah sampai selesai baru kau artikan...
f3rry
City Level

Post: 214
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Bukti Sayang Ku Padamu

Sebetulnya aku tidak yakin apa mereka yang berpaling dari Kristen itu benar2 mengerti mengenai ajaran Kristen tersebut. Membaca sesuatu harus lengkap, Alkitab harus dibaca secara keseluruhan dan minta hikmat dari Tuhan supaya dapat mengerti dengan sungguh2.

Orion sendiri yang membuat post di atas apa pernah mengecek bunyi dari ayat-ayat yang disebut di atas? Saya sendiri bisa membuat post yang kebalikan dengan Orion, di mana ada orang Islam yang menjadi Kristen dengan menggunakan ayat2 bertentangan di dalam Al Quran.

Sudah banyak pertentangan terjadi antara Kristen dan Islam. Yang penting adalah kita bisa saling menghormati. Masalah orang ingin percaya dan meng-imani yang mana. Kita akan tahu setelah kita meninggal nanti, iman mana yang akan menyelamatkan kita.
RYS
RYS RYS is offline
City Level

Post: 123
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Bukti Sayang Ku Padamu

kiranya Tuhan Yesus memberkati engkau Orion...kami tidak pernah membenci engkau....
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Bukti Sayang Ku Padamu

weleh ternyata jaman sekarang orang masih sering ribut agama mana yang paling benar. apapun agamamu, suku dan lain lain semua sama dihadapan tuhan. DIA menilai apakah kita layak atau tidak mendampingiNYA dari tingkah laku kita. apakah kita menjalankan perintah maupun laranganNYA selama kita hidup didunia ini. damai semua bersamamu dan orionboy semoga tuhan menyentuh hatimu
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


Pergunakan juga aplikasi Injil Online - Bible dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber

Tanya jawab dan diskusi Injil - Bible disini, yang menyatukan Protestan dan Katolik, agar tidak ada pemisah antara Kristen Protestan dan Katolik disini

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Betapa Ku Cinta Padamu - Siti Nurhaliza lirik Gia_Viana Musik & Lagu 2
Bukti Alkitabiah Bahwa Air Bah Terjadi Diseluruh Dunia Aan Kristen Protestan 0
Bukti Yang menandakan Bahwa Bible Adalah Kitab Suci Editan Gereja Mrs_Sumart1 Kristen Protestan 0
ugat manajemen Garuda Indonesia, Suciwati ajukan 17 bukti naruto Politik, Ekonomi & Hukum 2
Bukti Kasus Alda Yg Disembunyikan...? Dwi Politik, Ekonomi & Hukum 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.