Coba Trik Ini Saat Ingin Mengajak Bayi Jalan-jalan

raratania

New member
Non, kamu pasti senang kalau bisa ngajak adek bayinya jalan-jalan, tapi kadang acara jalan-jalan ini bisa saja tidak nyaman, tidak menyenangkan buat adek bayi bahkan bisa jadi adek bayi tiba-tiba nangis minta pulang.

Nah supaya kejadian ini tidak terjadi, coba deh lakukan trik ini supaya acara jalan-jalannya tetap nyaman dan menyenangkan :

• Tetap Realistis
Maksudnya jangan diajak jalan-jalan seharian dari pagi sampai sore, kasihan nanti kecapekan, batasi acara jalan-jalannya maksimal 2-3 jam. Jika terlalu lama dalam gendongan atau stroller bisa bikin adek bayi kelelahan.

• Jika Ada Perubahan mendadak
Musti siap, bisa aja kan adek bayi tiba-tiba nangis, rewel atau suhu badannya naik. Kalau ini terjadi lebih baik tunda dulu acara jalan-jalannya dan rencanakan di lain waktu. Kalau semisal hal ini terjadi saat acara sudah berjalan, lebih baik pulang saja.

• Kenali tempat yang ingin dituju
Ini penting terutama untuk ibu menyusui, cek apakah tempat tersebut menyediakan nursery room (tempat menyusui). Ataukah di situ ada tempat untuk mengganti popok, baju bayi dan baju kotor lainnya.

• Peralatan lengkap
Isi tas bayi dengan beberapa popok, baju ganti bayi, kosmetik bayi, air bersih, kapas, tisu basah dan kering, plus mainan untuk mengalihkan perhatian adek bayi.

• Hindari tempat yang terlalu ramai
Ini untuk memperkecil resiko adek bayi tertular penyakit yang bertebaran di udara karena sistem kekebalan tubuhnya masih lemah.

• Jangan sampai kepanasan
Kulit bayi masih peka dengan paparan sinar matahari di atas jam 8 pagi, jadi usahakan agar kulitnya tidak langsung terpapar sinar matahari.

Nah itu dia beberapa tips yang dapat membantu non saat mengajak adek bayi jalan-jalan. Semoga acara jalan-jalannya berjalan nyaman dan menyenangkan yah.

sumber : ayahbunda
 
kosmetik bayi? hihihi ada2 aja nih. kalau aku sih yang penting dan gak boleh lupa perlengkapan si bayi termasuk minyak telon juga
 
Back
Top