Intelejen Mendeteksi Adanya Pengerahan Massa Ke Jakarta

sportibo

New member


Intelejen sudah mendeteksi adanya pengerahan massa dari daerah ke Jakarta menjelang putusan sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (21/8/2014), ungkap Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen M Fuad Basya.

“Kami mendapat info ada pergerakan dua ribu sampai tiga ribu orang. Kami akan berkoordinasi (dengan Polri, red) agar jangan sampai ada penumpukan massa di Jakarta,” kata Fuad kepada wartawan di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dirinya menjelaskan, seluruh titik-titik strategis di Jakarta telah dijaga TNI dibawah kendali pihak kepolisian. Menurutnya, pergerakan massa yang akan ke Jakarta berasal dari daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah dan lain sebagainya.

Mabes TNI sudah menyiagakan 30 ribu personel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga telah menyiapkan cadangan pasukan khusus, jika keadaan semakin tidak kondusif.

“Dipersiapkan 30 ribu personel di seluruh Indonesia, Panglima (TNI) juga menyiapkan satuan khusus, Paskhas, Marinir, Kopassus jika seandainya eskalasi meningkat. Dua sampai tiga ribu jumlahnya,” katanya.

Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2014 yang diajukanPrabowo-Hatta pada Kamis 21 Agustus 2014 pukul 14.00 WIB.Prabowo-Hatta menilai pelaksanaan pilpres curang dan terjadi pelanggaran terstruktur, sistematis dan masif.

Sumber: IBOsport
 
Back
Top