Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

mahazir

New member
Jerawat sering terjadi karena perubahan yang telah dilakukan untuk rutinitas harian anda. Mungkin anda sudah mulai mengganti produk berbeda dari deterjen, sampo, krim wajah atau sabun dari sebelumnya. Ini sering menjadi penyebab terbesar dari munculnya jerawat.
Jika anda ingin menjaga kulit anda tetap bersih dan bercahaya, hindari jerawat dengan mengikuti tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di bawah ini:

Pilih Makeup Jerawat-Friendly - Make up yang anda gunakan (dan seberapa banyak anda menggunakan) memiliki dampak besar pada kesehatan kulit anda. Jika anda cenderung untuk berjerawat, carilah produk yang mengatakan "non-comedogenic" pada label. Ini berarti bahwa produk ini khusus dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori. Pori-pori tersumbat adalah salah satu penyebab utama munculnya jerawat di wajah anda.

Mengubah Bantal Kasur rutin - Mungkin ini terlihat sepele bagi anda, mengubah sarung bantal adalah metode yang telah terbukti untuk mencegah jerawat. Semua keringat, kotoran dan make up dari wajah yang merembes ke bantal setiap malam. Jika tidak mencuci sarung bantal secara berkala pada dasarnya anda berarti menanam wajah pada bantal keringat dan kotoran selama 8 jam.

Pelembab - Jika anda telah beralih ke produk jerawat untuk mengendalikan jerawat (yang sebagian besar dari anda mungkin memiliki), pentingnya pelembab menjadi komponen kunci dalam menjaga jerawat di teluk. Sebagian besar produk jerawat mengandung bahan yang mengeringkan kulit,Pastikan anda melembabkan kulit dengan air sebelum menerapkan pelembab.

Pilihlah Shampo Alami - Shampo dan kondisioner dengan keharuman banyak dan bahan kimia dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat di dahi, rahang, leher dan punggung. Mempertimbangkan untuk menggunakan produk non-aroma (atau produk alami) dan selalu pastikan kamu membilasnya sampo dari rambut Anda sepenuhnya sebelum mencuci wajah Anda di kamar mandi.

Jangan Takut Matahari - Sedikit sinar matahari telah dikenal untuk mengurangi jerawat tapi terlalu banyak juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Jika kamu merencanakan akhir pekan di pantai, pastikan untuk membawa tabir surya dan pelembab,ini akan membantu menjaga kulit terhidrasi dan dilindungi dari sinar matahari.

Berolahraga - Berolahraga setiap hari tidak hanya akan membantu anda terlihat dan merasa lebih baik tetapi juga akan membantu mengurangi frekuensi jerawat. Berolahraga meningkatkan aliran darah melalui tubuh yang akan menjaga kulit akan tampak sehat dan bercahaya.

Mengurangi Stres - Tetap tenang dan bahagia sebenarnya telah terbukti untuk membantu Mengontrol jerawat. Jerawat sering muncul ketika seseorang menjadi stres atau khawatir tentang sesuatu dan cenderung menyebar lebih cepat dalam keadaan ini juga

Makan Sehat - Diet yang tidak sehat selalu dikaitkan dengan jerawat . Sementara banyak penelitian gagal untuk membuktikan hubungan langsung antara keduanya , dokter dan ahli kesehatan sepakat bahwa mempertahankan diet yang sehat dapat mengusir jauh jerawat .dan Juga, kamu mungkin tidak tahu, tapi kamu mungkin memiliki alergi terhadap beberapa makanan kecil ( susu adalah sesuatu yang umum ) yang dapat memicu masalah jerawat .

Minum Air Putih - Sesuatu yang mudah dan hemat biaya,cara untuk menjaga jerawat tidak muncul. Minum air tidak hanya menjaga kulit kamu tetapi menghilangkan semua racun yang tidak sehat dari tubuh,Mengkonsumsi setidaknya 8 gelas sehari akan menjaga kulit kamu terlihat cerah dan bersinar setiap hari.

Sumber: INFO KECANTIKAN
 
Mengubah Bantal Kasur rutin - Mungkin ini terlihat sepele bagi anda, mengubah sarung bantal adalah metode yang telah terbukti untuk mencegah jerawat. Semua keringat, kotoran dan make up dari wajah yang merembes ke bantal setiap malam. Jika tidak mencuci sarung bantal secara berkala pada dasarnya anda berarti menanam wajah pada bantal keringat dan kotoran selama 8 jam.

wew tia baru tau ini pengaruh hihihih :D
 
Back
Top