Naluri Bisnis Bisa Diasah Lewat Game

johnnypetot

New member
Sebagai seorang entrepreneur, naluri bisnis penting banget untuk diasah dan dipertajam. Tanpa ini, akan sulit deh bertahan di dunia bisnis. Sebegitu pentingnya naluri bisnis membuat banyak entrepreneur mencoba beberapa cara untuk mengasah dan mempertajamnya.

Sebenarnya banyak cara mulai dari melihat para mentor bisnis mereka, banyak membaca buku tips sukses dari pebisnis dari bidang yang digeluti mereka ataupun dari koran dan televisi yang memuat berita ekonomi dan bisnis.

Kalau begitu sudah umum tapi agak membosankan yah. Ada gak sih cara fun untuk mengasahnya? Ah, ya dengan bermain game. Semua orang pasti suka termasuk saya. Game membuat hal yang membosankan jadi fun dan menyenangkan.

Game yang dapat mengasah naluri bisnis

Yang saya tahu dan pernah dimainkan yah hanya ini :

• Monopoli
Game tentang simulasi finansial, bisnis yang menarik, ada dadu, uang mainan dan papan permainan di mana di situ ada bank, dan instumen investasi yang ada di dunia bisnis seperti emas, properti, saham perusahaan, dll. Seringnya sih saya jadi bank dan untunglah gak pernah kebobolan, hehehe. Cukup menarik, sayangnya sekarang game itu jarang dimainkan maklum partner nya belum ketemu lagi yang cocok dan asyik

• DBS Smart Money
Ini baru sekitar sebulan saya coba. Awalnya saya pikir ini game mirip monopoli ternyata sangat berbeda,lebih fun dan tanpa partner pun bisa bermain game ini. Yang lebih asyik lagi game ini benar-benar bisa mengasah naluri bisnis saya. Di awal sehabis download, saya hanya perlu register nama dan diberikan beberapa penjelasan instrumen investasi seperti properti, emas, saham, reksa dana, obligasi. Penjelasannya juga simpel dan cukup dapat dimengerti loh. Dari game ini saya juga jadi bisa merasakan bagaimana hasil yang didapat dari keputusan saya memilih menginvestasikan dana di salah satu instrumen investasi.

Buat kamu yang juga tertarik dengan game DBS Smart Money, download aja disini
 
Last edited:
Wah ada info game menarik nih buat pebisnis, boleh nih dicoba. Ayo para pebisnis ngumpul disini ada game menarik buat lo nih
 
Game yang tepat dimainkan di watu senggang nih, untuk mere-fresh otak yang sudah penat dengan aktivitas. Thanks sharingnya
 
Sebenarnya tidak perlu demikian gan, langsung asah lewat dunia nyata saja. Berhubung memang kalau game hanya permainan saja.
 
Back
Top