Atur Kualitas Tampilan Game Lebih Mudah dengan AMD Gaming Evolved

kin_banjarmasin

New member
AMD-Hawaii-Livestream-Highlights-Never-Settle-and-Gaming-Evolved-App-386295-3-500x281.jpg

Bagi seorang gamer, memainkan game favoritnya dengan frame rate yang nyaman adalah sesuatu yang harus didapatkan oleh mereka. Namun dengan seiring berkembangnya teknologi, sebuah game membutuhkan spesifikasi PC yang cukup tinggi agar bisa dimainkan tanpa terjadinya lagging. Lalu bagaimana dengan gamer yang memiliki PC dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi? Satu-satunya jalan agar mereka masih bisa memainkan game tersebut adalah dengan menurunkan kualitas grafis game tersebut di bagian setting agar bisa dimainkan dengan frame rate yang nyaman. Namun hal tersebut memunculkan masalah baru yaitu banyak gamer mengalami kesulitan dalam menentukan settingan grafis game agar memiliki kualitas grafis yang cukup baik namun dengan frame rate yang cukup tinggi juga.

Untuk memudahkan setting game tersebut, AMD mengeluarkan sebuah aplikasi AMD Gaming Evolved atau bisa disebut AMD Raptr. Sekilas, kalau kita lihat tampilan, AMD Gaming Evolved ini hampir mirip dengan Steam, di mana kita ternyata bisa langsung memainkan game kita melalui aplikasi ini. Hal yang berbeda adalah adanya fungsi untuk mengoptimasi game tersebut dengan mengatur setting game tersebut. Cukup menarik, aplikasi ini juga mendeteksi game – game yang berasal dari Windows sendiri seperti Minesweeper dan Solitaire.

AMD-Gaming-Evolved.jpg

Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Pertama kita perlu membuka aplikasi AMD Gaming Evolved terlebih dahulu. Setelah itu, secara otomatis aplikasi ini akan memeriksa game – game yang kita punya. Bagi pengguna Steam atau mereka yang game nya berasal dari distributor game online tidak perlu takut karena ternyata aplikasi ini bisa dikoneksikan ke akun berbagai distributor game online tersebut. Kita hanya perlu memasukkan ID dan password akun kita dan secara tidak langsung aplikasi ini akan mendeteksi game yang kita punya.

Setelah itu, hal yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah memilih game yang ingin kita optimasi dan memilih opsi Optimize. AMD Gaming Evolved akan langsung mengatur ulang setting game-game yang ada di komputer kita disesuaikan dengan spesifikasi PC atau notebook kita sehingga kita bisa mendapatkan kualitas game yang lebih baik dengan frame rate masih tetap nyaman.

Bila Anda memiliki PC dengan graphics card dari AMD, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi ini untuk mendapatkan pengalaman memainkan game yang lebih baik. :) Selamat mencoba!

Sumber : Jagatreview.com
 
Back
Top