Bagaimana Tips mendirikan Perusahaan PMA/ Penanaman Modal Asing

obhink

New member
Pengalaman mendirikan Perusahaan PMA

Selain berpengalaman dalam mendirikan badan hukum PT atau badan usaha CV,PT. Tamasolusi juga berpengalaman dalam pendirian PMA atau Penanaman Modal Asing.
Seperti yang telah kami uraikan dalam laman “biaya syarat PMA” bahwa PMA dibuat ketika penanam modal berasal dari luar negara Indonesia atau berstatus WNA.

Jika berkaitan dengan kata luar negeri biasanya kata sulitlah yang terfikirkan pertamakali, karena otomatis kita harus berkoordinasi dengan pihak-pihak luar negeri yang mewakili ketentun negaranya masing-masing, namun tidak!
Melalui PT. Tamasolusi yang berdasar pada pengalaman dan tenaga ahli dalam bidang konsultan pendirian perusahaan, semua akan terasa mudah termasuk dalam pembuatan PMA. Kami tengah mengerti benar akan teknis tentang bagaimana cara pendirian PMA.
Bagi kami prosedur pembuatan PMA yang terlihat seakan rumit sebenarnya tidak serumit yang terfikirkan oleh orang awam yang blank akan kepengurusan perijinan usaha. Cara buat PMA memang sedikit lebih panjang prosesnya jika dibandingkan dengan pembuatan sebuah PT terlebih sebuah CV. Namun cara pendirian perusahaan PMA dapat kami ringkas dengan pengurusan yang tidak bertele-tele melalui kinerja para ahli yang ada di PT. Tamasolusi.

Mengenai biaya pembuatan perusahaan PMA tentu akan sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan pembuatan PT dan CV karena dalam syarat mendirikan perusahaan PMA nya pun dua kali lebih panjang dari pembuatan badan usaha biasa.

Cara pembuatan PMA tengah kami uraikan dalam laman yang sama seperti diatas yaitu pada laman “biaya syarat PMA”. Bagan yang kami uraikan sengaja kami gambarkan dalam bentuk bagan agar lebih mudah untuk dipahami oleh calon klien.

Syarat pembuatan PMA itu sendiri tidak lupa kami lampirkan juga pada laman tersebut. Syarat bikin PMA yang kami uraikan tentu tidak terlalu memberatkan para calon pemodal karena kepengurusan lainnya dari syarat buat PMA, kamilah yang akan mengurusnya. Klien kami hanya kami mintai tolong untuk mengumpulkan data-data dasar yang diperlukan seperti paspor untuk WNA dan lain sebagainya untuk memenuhi syarat mendirikan badan usaha PMA. Namun tetap pada prinsipnya jika dalam pengumpulan akan syarat pembuatan perusahaan itu terkenai sebuah kendala, maka PT. Tamasolusi akan dengan cepat menyelesaikannya hingga selesai dan pada akhir carita izin mendirikan perusahaan pma akan terbit sesuai jangka waktu yang telah kami perkirakan. Adapun dalam teknis pelaksanaannya, seperti yang telah kami janjikan sebelumnya kami akan selalu melaporkan akan berbagai perkembangan dalam proses penyelesaian penerbitan izin pendirian badan usaha PMA tersebut.

Jadi dengan pengalaman yang sangat mapan dari para ahli kami, PT. Tamasolusi adalah solusi terbaik ari yang terbaik dalam permasalahan pengurusan pendirian sebuah badan usaha. Tidak usah repot, tau beres dan tetap hemat, PT. Tamasolusi adalah solusinya.

Peraturan dan Perundang-undangan terkait :

Undang-undang No. 25 Tahun 2007 – Tentang Penanaman Modal
Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas
Peraturan Presiden No. 36 Th 2010 Tentang Perubahan Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal
Peraturan Kepala BKPM No. 12 Tahun 2009 Tentang Pedoman dan Tata Cara Permohonan Penanaman Modal

Syarat pendirian :

Foto copy Paspor untuk WNA
Foto copy KTP dan NPWP pribadi untuk WNI
Foto copy PBB terakhir tempat usaha/kantor, apabila milik sendiri
Foto copy Surat Kontrak, apabila status kantor kontrak
Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung, apabila berada di Gedung
Kantor berada di wilayah Perkantoran/Plaza, atau Ruko, atau tidak berada di wilayah pemukiman.
Pas photo penanggung jawab ukuran 3X4 = 2 lbr berwarna
Siap di survey

Persiapan yang sudah merupakan kesepakatan bersama :

Nama PT
Kedudukan dan bidang usaha
Jumlah Modal Dasar dan Modal setor (dalam US $.)
Komposisi Saham
Susunan Direksi dan Komisaris

PMA lengkap meliputi :

Surat Persetujuan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal)
Akta Notaris
Surat Keterangan Domisili Perusahaan
NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
SK Kehakiman
TDP (Tanda Daftar Perusahaan)

Source : http://tamasolusi.info/pengalaman-mendirikan-pma/
 
Untuk calon pengusaha dan yang sudah jadi pengusaha silahkan bila ada pertanyaan dalam seputar mendirikan PT, kami akan coba membantu sesuai dengan pengalaman kami di lapangan.

Salam sukses.
 
PAKET JASA PENDIRIAN PT 8.5JT, PMA MURAH, CV 5.3JT LENGKAP SIUP TDP

HUB : IVONNE / ROBIN
0858-1416-0019 / 021 - 93 11 22 02 / 0812 9787 9901

Info website Resmi http://tamasolusi.com

Motto Kami : JASA MURAH - PENGURUSAN CEPAT - DOKUMEN RESMI
 
Back
Top