Fenomena selfie diseluruh dunia

saviraputri

New member
Pasti sering melihat anak muda atau orang dewasa yang memotret dirinya sendiri memakai Smartphone? Atau malah udah sering banget melakukan hal serupa? Itulah yang di namakan selfie, kepanjangannya self potrait. Selfie memang sedang sangat popoler sekali. Apa lagi setelah istilah selfie masuk dalam kamus Oxford.
Tetapi sebenarnya selfie sudah ada sejak zaman dulu, ada yg tahu siapa orang pertama yang melakukan selfie? Menurut hasi riset dari Sony “Robert Cornelius” adalah orang pertama yang mengambil foto diri sendiri pada tahun 1839/ Sejak tahun 2012 kata-kata selfie meningkat sebanyak 17.000%.

1_zps2090c57c.jpg

Mengapa fenomena selfie menjadi tren di seluruh dunia? Beberapa hal yg berpengaruh adalah teknologi internet yang semakin hari kian pesat, turut mengakibatkan perubahan sosial di berbagai aspek dan juga kemudahan untuk mengambil foto karena semakin hari perkembangan gadget sangat pesat. Smartphone banyak yang semakin cannggih dan seiring perkembangan Internet terutaman di Social Media seperti twitter, facebook, instagram atau path pasti kita sering sekali share hasil foto yang ada di Smartphone.
Nah buat yang suka banget selfie coba deh ikut kontes dari Sony, karena menurut www.twitter.com/sonyxperiaid dan www.facebook.com/sonymobileid mereka sedang mengadakan kontes “Jagoan Selfie”. Jadi kita tinggal share aja hasil foto selfie kita di instagram dengan hastgtag #PROselfie + tema dan mention ke @SonyXperiaID.
Untuk lihat tema lengkapnya bisa lihat di http://bit.ly/proselfie

jag_zpsaf15db24.jpg
 
Back
Top