Ada Flek Hitam Di Wajah? Hilangkan Dengan Cara Alami Ini

lalamala

New member
Hmm, apa di wajahmu ada flek hitam? Flek hitam di kulit wajah bikin wajah jadi gak cantik dan sehat lagi. Penampilan terlihat kusam dan menggelap. Gimana cara menghilangkannya yah? Coba deh dengan cara alami ini, non :

• Gunakan kulit mentimun
Lo cukup gosokkan kulitnya di bagian wajah yang banyak noda hitam. Btw, gak hanya bisa ngilangin flek hitam tapi juga berkhasiat untuk membuat kulit jadi kencang.

• Dengan kulit pepaya
Cukup tempelkan kulit pepaya pada flek hitam di wajah lo yang ingin dihilangkan. Kulit pepaya dipercaya dapat menghilangkan flek hitam dan menghambat keriput kulit wajah.

• Gunakan kulit jeruk manis
Pertama-tama lo harus buat ramuan kulit jeruk manis dengan cara direbus. Saring ramuan tadi sampai tinggal airnya saja. habis itu, minum air rebusan kulit jeruk manis tadi saat masih hangat. Saran gue minum ramuannya 1 kali sehari selama 3 bulan agar hasilnya maksimal. Selain menghilangkan flek hitam di kulit wajah, sari kulit jeruk manis juga berfungsi menghaluskan kulit wajah.

• Bisa juga dengan buah persik
Hmm kalau buah yang satu ini gue gak gitu tau. Tapi kalau lo mau cari tahu boleh aja sih. Cara pakainya haluskan dulu buah persik dan oleskan pada wajah. Setelah itu, pijat perlahan wajah yang sudah diolesi buah persik tadi dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, basuh muka sampai bersih. Selain buah persik, lo juga bisa pake bagian putihnya buah semangka dengan cara yang sama.

• Gunakan kulit pisang mas
Kulit pisang mas sangat cocok untuk menghilangkan noda hitam terutama nih noda yang timbul akibat bekas cacar air. Lo tinggal gosokkan kulit pisang mas di bagian wajah yang ada noda hitamnya, setelah itu diamkan sebentar sampai kering, dan bilas sampai bersih. Lakukan ini rutin dan konsisten agar flek hitam benar-benar hilang dan kulit lo bersih lagi.

• Bengkoang
Bengkoang selalu jadi bahan untuk kecantikan dan kesehatan. Lo juga bisa kok gunakan bengkoang untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya kupas kulit bengkoang lalu parut buahnya sampai halus. Setelah itu, oleskan parutan bengkoang tadi di wajah yang ada flek hitam. Diamkan 10-15 menit, bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini dua kali seminggu agar hasil yang didapat memuaskan.

• Gunakan campuran beras dan bubuk kayu manis
Tumbuk beras sampai halus, tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. Habis itu, goreng campuran tumbukan beras dan bubuk kayu manis tadi tanpa pakai minyak, oseng sampai bahan-bahan tadi benar-benar tercampur dan hingga berwarna kekuningan. Setelah dingin, oleskan ramuan ini di bagian yang ada flek hitamnya. Ulangi cara ini 3 kali seminggu sampai flek hitam benar-benar hilang.

sumber : frackasyster.blogspot
 
Back
Top