Cara mengetahui ciri-ciri bahan kain yang mudah luntur

erika2

New member
medium_29mencuci%20pakaian%20dalam%20di%20mesin%20cuci.jpg


Klikmesinlaundry - Bila anda mencuci pakaian dalam mungkin kurang memperhatikan hal-hal yang sepetinya sepele. Namun pada kenyataannya sebagian wanita gagal mencuci pakaian dalam secara benar dan tepat.

Salah satu kesalahan yang umum dilakukan wanita saat membersihkan pakaian dalam adalah mencucinya di dalam mesin cuci. Seharusnya dicuci dengan tangan dengan cara perlahan. Berikut hal-hal kecil yang sering dilupakan saat mencuci pakaian dalam :

1. Perhatikan kaitan bra

Sebelum mencuci dengan tangan, pastikan untuk mengancingkan kaitan bra. Cara ini mengurangi risiko kawat kait merusak bagian bra lainnya atau melukai kulit tangan Anda.

2. Jangan beri pemutih

Mencuci pakaian dalam berwarna putih, sebaiknya jangan menggunakan pemutih. Sebab, pemutih buatan akan merusak kain dan membuat benang jadi rapuh hingga mudah sobek. Jika ingin membersihkan noda pada pakian dalam, gunakan saja pemutih alami yang terbuat dari lemon dan cuka.

3. Pisahkan berdasar warna

Sebagian besar wanita pasti memiliki pakaian dalam dengan ragam warna. Nah, agar warna tersebut tak bercampur dan menyebabkan luntur, sebaiknya sebelum dicuci, pisahkan dulu pakaian dalam berdasarkan warna. Tujuannya, untuk mengurangi risiko luntur.

4. Jangan diperas

Pakaian dalam wanita umumnya terbuat dari bahan dan jenis garmen yang sensitif, sebaiknya saat mencuci jangan diperas, melainkancukup dikibaskan saja. Khusus untuk bra, Anda perlu mengurangi kelebihan air pada bra sebelum dijemur, bisa dengan menggunakan mesin pengering baju.

5. Jangan dicampur dengan pakaian lain

Ketika mencuci pakaian dalam, cara terbaiknya adalah dengan mencuci pakaian dalam terpisah dari pakaian lainnya.

6. Gunakan sampo bayi

Hati-hati memilih deterjen. Pilihlah deterjen yang lembut untuk mencuci pakaian dalam. Jika tidak memilikinya, gunakan saja sampo bayi, karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya tidak terlalu banyak sehingga lebih lembut dan tidak merusak kain.

7. Jangan direndam

Jangan pernah merendam di dalam deterjen terlalu lama. Anda cukup merendamnya selama lima menit sebelum dicuci dengan deterjen yang lembut.

Semoga tips dari kami dapat menjadi bahan masukan bagi anda

sumber : Here | mesin laundry
 
Last edited by a moderator:
Back
Top