Kiat berburu rumah idaman

mitraca991

New member
rumah-bessinsurance-300x200.jpg


Tidak hanya kalangan keluarga muda yang mempunyai hasrat untuk memiliki rumah idaman, semakin membaiknya tingkat perekonomian keluarga, pastilah kembali berhasrat memburu rumah idaman yang lebih bagus dan nyaman untuk ditempati. Nah…. Untuk memperoleh rumah idaman, biasanya kita sudah mempunyai selera atau imajinasi rumah seperti apa yang hendak kita buru untuk dimiliki. Dalam hal ini jangan terburu-buru jika sudah menemukan seperti yang kita impikan, mengapa demikian?

Agar tidak menyesal dikemudian hari dan agar dapatkan yang memang benar benar memuaskan dalam segala segi bukan hanya sebagian criteria saja terpenuhi.

  • Letak lokasi
    Berburu rumah idaman terlebih dahulu cari letak / lokasi yang tidak jauh dari aktivitas rutin anda tiap – tiap hari seperti kantor, sekolah dan mungkin dekat rumah tinggal saudara sekandung atau orang tua. Mengapa? Agar waktu yang kita miliki tidak habis dijalan karena macet dan pastinya akan menghabiskan juga budget kendaraan yang lebih besar jika jauh dari aktivitas kita sehari – hari. Juga harus diperhatikan apakah daerah tersebut rawan banjir atau tidak.

  • Akses
    Pastikan akses kendaraan menuju lokasi rumah idaman tersebut mudah didapat dari beberapa penjuru. Dan upayakan jangan yang sulit kendaraan umumnya karena bisa merepotkan kita sendiri jika sewaktu – waktu diperlukan.

  • Budget
    Hal ini sangat penting, jika kita sudah menemukan rumah idaman dengan lokasi dan akses yang sudah sesuai criteria namun terbentur di budget maka tidak akan bisa terealisasi juga. Harus sabar menemukan rumah yang sesuai dengan maksimum budget yang kita bisa mampu bayar atau bahkan cicilkan karena jangan sampai sudah membeli rumah, tapi uang untuk kebutuhan sehari-hari justru habis. Harus dipertimbangkan dengan baik daya beli dan harga rumah yang ingin dimiliki.

  • Kondisi rumah / bangunan
    Kriteria selanjutnya adalah lihat kondisi kualitas bangunan rumah yang hendak kita beli. Apabila masih ada kekurangan dan harus direnovasi maka perlu dipikirkan apakah termasuk renovasi mendesak atau masih bisa ditunda sehingga tetap bisa ditempati terlebih dahulu.

  • Keamanan lingkungan
    Nah ini juga sangat penting, jika keamanan lingkungan tidak memadai maka semua criteria yang sudah kita dapatkan menjadi percuma karena sangat minimnya factor keamanan lingkungan. Informasi tentang keamanan lingkungan bisa diperoleh dari mengumpulkan informasi dari tetangga / warga sekitar sehingga bisa ditarik kesimpulannya seperti apakah kondisi lingkungan daerah tersebut.


Akhirnya jika Anda telah mantap menemukan pilihan rumah idaman Anda dan semua check list telah terpenuhi dengan baik, jangan lupa terakhir adalah berikan perlindungan asuransi rumah bagi rumah idaman Anda. Perlindungan terhadap bahaya kebakaran, banjir, gempa bumi dan lainnya yang dapat menyebabkan kerugian besar atau kerusakan hebat yang memerlukan penggantian keuangan yang tidak sedikit. Jika anda memerlukan informasi lebih lanjut, segera hubungi Henny Tio di 821 9820 7682 atau email: insuranceinfo89@gmail.com / www.bessinsuranceagent.com
 
Back
Top