Setiap 3 Menit, 1 Unit R25 Lahir

spardi

New member
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek Yamaha di Tanah Air resmi ditunjuk sebagai basis produksi motor sport full fairing terbarunya, YZF-R25.

Nantinya pabrik perakitan yang memproduksi motor berjuluk "Baby M1" ini akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 2.000 unit per bulan.

"Saya dapat laporan, jika setiap tiga menit ada satu R25 yang dilahirkan," ujar Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development YIMM, di perayaan ulang tahun ke-40 Yamaha Indonesia di kantor YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (7/7/2014).

Untuk jantung mekanisnya, Yamaha R25 dipersenjatai dengan mesin 4 langkah, 8 valve DOHC berkapasitas 250 cc, dua silinder. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan daya hingga 26,5 Kw (36 PS) dengan torsi 22.6 Nm.

YZF-R25 merupakan superbike yang nyaman dikendarai sehari-hari dengan mengusung tiga hal, yaitu fastest (tercepat), lightest (sporty handling), dan advanced (teknologi terkini).

Yamaha R25 dibanderol mulai Rp53 juta, dengan tiga pilihan warna, yaitu racing blue (biru), predator black (hitam), dan diablo red (merah).
 
beh 3 menit 1 buah lahir? 1 jam aja 60 menit
1 hari ada 1440 menit (bener ga)
berarti dalam 1 hari bisa lahir sekitar 480 motor... heleeeh pantes aja jalanan makin maceet
 
kayanya di jepang sudah ada pembatasan produksi kendaraan bermotor dah??

indo malah bangga melebih-lebihkan,,,
polusi makin jadi dah sat hhahaha :))

kalau jepang mungkin sudah memprediksi kemungkinan-kemungkinan kedepannya dampak dari kendaraan bermotor karena itu mereka sejak awal sudah melakukan pembatasan produksi

beda kalau sama indonesia... kalau suatu usaha lagi maju dan laris... ga bakal mikir dampak negatif... yang penting laris terus aja dijual... "mumpung lagi laku" itulah kebiasaan disini hahaha :))
 
Last edited:
Produksi yang cukup cepat, jadi banyak motor R25 ini di muka bumi. Seharusnya memang tidak perlu yang aneh-aneh.
 
Back
Top