AMD Mantle Akan Percantik Sniper Elite III, Murdered: Soul Suspect dan Tomb Raider

kin_banjarmasin

New member
mantle_dalam_ajang_game_developers_conference_140320_0.png

Masih dalam ajang Game Developers Conference (GDC) di San Fransisco, AMD mengumumkan telah bekerjasama dengan Crytek. AMD akan menambahkan dukungan native Mantle Graphics API dalam CRYENGINE.

CRYENGINE besutan Crytek sudah digunakan dalam game CRYSIS pada tahun 2004. Kemampuan AMD Mantle API dipercaya dapat membuat pengalaman bermain game PC menjadi lebih baik. Mantle bekerja dengan menyatukan komunikasi antara CPU dan GPU, sehingga mengurangi komunikasi hambatan di antara keduanya dan membuat hardware bekerja lebih efisien.

Teknologi Mantle API dari AMD dapat meningkatkan performa game secara keseluruhan. Sebelum dengan Crytek, AMD sebelumnya juga menggandeng Frosbite Engine untuk menggunakan Mantle API dalam game Battlefield 4. Hasilnya, Mantle dapat meningkatkan performa game sebesar 40%.

AMD-Radeon-Logo3_678x452.jpg

AMD juga berhasil menjalin kerjasama dengan Rebellion Development yang akan menggunakan dukungan Mantle dalam game Sniper Elite III. Ini bukan hal baru karena AMD sudah mendukung pengembang ini sejak peluncuran Sniper Elite yang menggunakan teknologi Eyefinity, SSAA, dan fitur grafis lainnya dari AMD.

Pengembang game lainnya, Square Enix juga tak mau ketinggalan. Mereka berkomitmen memakai produk AMD untuk game terbarunya Murdered : Soul Suspect. Game ini akan mengintegrasikan beberapa fitur Direct3D 11 effect. Sama seperti Rebellion Development, Square Enix juga merupakan mitra reguler AMD.

Perusahaan terakhir yang memanfaatkan teknologi AMD yaitu Xaviant. Mereka berencana memaksimalkan teknologi AMD TrueAudio dan TresFX Hair Technology dalam game Tomb Raider.

Sumber : chip.co.id
 
Back
Top