Hindari Menarik Mobil Pada Saat Mobil Mogok

mitraca991

New member


Tindakan apa yang sering dilakukan bila mobil mogok? Pada umumnya mobil ditarik dengan tali oleh mobil lain di depannya. Caranya ini sebetulnya berbahaya. Mengapa? Karena mobil sekarang umumnya menggunakan power streeing, bila ditarik khususnya mobil listrik, maka akan menyebabkan setirnya menjadi berat bila dibelokkan. Apalagi bila jalan yang dilalui tidak rata, melainkan berbelok-belok, saat menarik mobil bisa melaju dengan cepat, mobil yang ditarik terlambat memutar setir untuk belok karena berat, akibatnya mobil bisa menabrak apa saja di depannya. Tindakan yang tepat bila mobil mogok adalah hubungi layanan darurat.

Lebih baik mencegah dari pada memperbaiki, oleh sebab itu cegahlah mobil dari mogok dengan cara melakukan perawatan rutin . Pada umumnya penyebab mogok adalah:

- baterai yang terlambat diganti

- energy terlalu banyak digunakan

- kehabisan bahan bakar

- kabel listrik yang sudah tua dan mengalami korosi
 
betul; itu klo mpgoknya deket sama rumah y di tarik aja atau di dorong klo nelpon petugas derek kayanya kelamaan dehh....mksh tipsnya :)
 
kalau duusaya pernah di jalan tol pake visto di tenga-tengah jalan pas kecepatan 60an tiba-tiba mati untuk temen saya yang bawa jago dan gak panik dia langsung minggir kiri pelan2 tanpa nginjek rem sambil gunail kecepatan putran roda yang tersisa.

gak tau deh kalau panik dan langsugn nginjek rem bisa bahaya.
 
Back
Top