Harpa,piano sama gak sih?

aiku

New member
Eit set.. set.. Tenang.. teneng.. jangan keburu sewot! gw gak bego-bego amat,jawabannya jelas beda! Tapi yang bikin bingung adalah aransemen & Timre suaranya kok kalo didenger sama yah?

Apakah harpa itu wujud dari piano yang gagaL?
Ok Den,SiLahkan Posting!!
 
jelas beda donggg... namanya juga yang satu alat musik petik ma yang satu lagi kan yang dipencet pencet gitu, hehehee...
bener bener pengen tau neeh, cara main harpa itu gimana ya, trus cara belajar harpa dengan dispensasi (harpanya mahal, belajarnya juga so pasti)...
 
Tanya: Apakah harpa itu wujud dari piano yang gagaL?

Bukan banget. harpa itu nenek moyangnya piano. Harpa dipetik. Piano diteken. Mekaniknya jelas beda. Harpa nggak pake pedal seperti piano. Gitu deh perbedaan singkatnya.
 
Ikutan nih.

Kalo Harpa itu Jelas dipetik pake "Pick" untuk menghasilkan suaranya.

Nah, Kalo Piano itu mekanismenya bukan masalah dipencet-nya. tapi, ketika tutsnya dipencet, "Palu" yang ada didalam Body Piano itu bergerak "memukul" dawai-nya. Nah, Palunya sendiri tuh dilapisi dengan sebuah kain khusus, jadi suaranya lebih kalem dibandingkan dengan Harpa.

Nah, jadi jelas beda, kan?
dipetik dengan menggunakan "Pick" dan dipukul dengan menggunakan "Palu" untuk menghasilkan suaranya. ditambah lagi, Dawainya juga beda.

Untuk Timbre, emang bener sih, Pada sebagian Oktaf dari Piano agak2 mirip sama bunyi Harpa (terutama Nada2 tinggi). Tapi, biasanya itu juga tergantung dari kualitas Instrumennya sendiri. Kalo Buatan Jepang, biasanya begitu.

Tapi Kalo buatan Europa sih Buagoes Buanget. Contoh merknya "Steinway"
 
Ya jelas beda donkz...

Harpa itu : H-A-R-P-A
Naah...
Piano itu : P-I-A-N-O


Sudah ngerti sekarang???
 
Back
Top