Seribu Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan

mahazir

New member
Seribu Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan - sudah tau apa belum gula bermanfaat juga untuk kecantikan? zat pada butiran gula bisa menghaluskan dan membuat kulit kelihatan cerah dan bercahaya. Gula mengandung banyak manfaat yang bisa membuat wajah terlihat segar dan kulit semakin mulus. Penasaran dengan manfaat dari gula ini, simak manfaat kegunaan gula untuk wajah berikut ini.
gula_pasir.jpg

1. Menghaluskan bibir
Manisnya gula pasir bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering. Caranya cukup campur gula dengan minyak zaitun sampai kedua bahan ini berbentuk sedikit padat seperti pasta.
Setelah itu oleskan pada bibir dan biarkan mengering selama 30 detik. Bersihkan bibir dengan kain basah maka bibir akan teraa lebih lembut dan lembab secara alami.
2. Membuat lipstik lebih tahan lama
Kadang lipstik yang menempel di bibir cepat sekali memudar. Agar warna lipstik Anda tahan lama, taburkan gula pada bibir setelah Anda memulaskan lipstik. Tunggu selama beberapa menit dan bersihkan. Lipstik pada bibir Anda akan tahan lama sepanjang hari.
3. Melembutkan kulit wajah
Gula juga bisa mengangkat sel sel kulit mati dan melembutkan wajah. Caranya, campurkan gula dengan minyak zaitun lalu gosokkan pada kulit dan bilas wajah beberapa saat kemudian. Lakukan secara rutin dan kulit akan terasa lembab serta bersih.
4. Mencegah penuaan
Menurut penelitian gula pasir memang mengandung zat yang bisa menyebabkan penuaan jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun jika digunakan untuk scrub wajah, gula pasir justru bisa mencegah terjadinya keriput.
Caranya campurkan gula pasir dan perasan air lemon lalu gunakan scrub untuk wajah. Jika Anda menggunakannya secara teratur maka bintik-bintik di wajah dan tanda-tanda penuaan lainnya akan memudar.

Kandungan gula juga bisa mengontrol keseimbangan minyak pada kulit kamu, karena ada kandungan asam glikolik dan asam alpha-hidroxy yang dapat mengatur minyak alami agar kulit tidak menjadi kering ataupun terlalu berminyak. Sebelum kamu mandi dan beristirahat, Yuk coba scrub tubuhmu dengan gula!
Caranya:

1. Campurkan 6 sdm gula pasir dengan 2 sdt minyak zaitun, lalu aduk rata

2. Oleskan ke seluruh wajah dan tubuh, pijat perlahan dengan gerakan memutar, lakukan selama 5-10 menit

3. Diamkan dahulu selama 1-2 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih

Katakan selamat tinggal untuk kulit kasar dan sambut hari esok dengan kulit halus berkat perawatan dengan scrub alami dari gula.
Selamat mencoba!

Sumber:Seribu Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan
 
Back
Top