Benarkah Daun Pepaya Bisa Digunakan Untuk Menghilangkan Jerawat ?

ronaldopurwakarta

New member
Ternyata tanpa kita sadari dan kita ketahui,bahwa pohon pepaya selain bisa menghasilkan buah yang sangat enak ternyata daun pepaya yang selama ini kita kenal hanya sejenis dedaunan biasa saja yang ternyata mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk menghilangkan jerawat secara alami mari kita lihat manfaat apa saja yang terkandung didalam daun pepaya :



Kandungan Daun Pepaya

Semua bagian dari tanaman pepaya memiliki getah, baik Akar, Batang, Daun maupun buahnya. Getah pada daun pepaya terdapat enzim papain jenis protease, enzim lisozim dan khimoprotein, enzim-enzim inilah yang sangat berperan penting untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain enzim papain di dalam daun pepaya juga mengandung beberapa zat lain. Seperti: vitamin A, B1, C, lemak, protein, kalsium, hidrat arang, air, besi, kalsium, kalori fosfor, dan carposide.
Manfaat yang terdapat pada Daun Pepaya

  1. Daun pepaya dapat digunakan masker anti jerawat yang ampuh. Cara menggunakannya anda keringkan terlebih dahulu daun pepaya, haluskan, lalu ambil sari daun pepaya. Sari daun pepaya kita oleskan ke wajah, diamkan hingga mengering, lalu bersihkan.
  2. Daun pepaya dapat menyembuh demam berdarah. Caranya, anda rebus daun pepaya 5 lembar dengan air 3 gelas, rebus hingga air tersisa 1 gelas. Kemudian minum rebusan daun pepaya tersebut. Jagan anda konsumsi rebusan daun pepaya secara berlebihan terkecuali penyakit anda sudah tahap yang mengkhawatirkan.
  3. Daun pepaya peredam rasa nyeri haid. Caranya, rebus satu lembar daun pepaya ke dalam 1 gelas air, dengan tambahan asam jawa, rebus hingga mendidih. Minum air rebusan selagi masih hangat.
  4. Daun pepaya melunakkan daging. Caranya, tambahkan sedikit saja daun pepaya (jangan pada terlalu banyak karena daging anda nanti akan terasa pahit) ke dalam rebusan daging. Maka daging akan mudah lunak.
  5. Daun pepaya dapat melancarkan pencernaan. Enzim karpain yang terdapat dalam daun pepaya itulah yang dapat membunuh mikroorganisme yang mengakibatkan gangguan pencernaan. Caranya Anda hanya perlu meminum air rebusan daun pepaya.

Nah,, seperti itulah pembahasan kita pada perjumpaan kali ini, mengenai cara menghilangkan jerawat dengan pepaya . Silahkan anda coba!!!
 
kalin suka daun pepaya..!! tp yang muda.. dikulup trus dicocolin ke sambel terasi atau sambel tomat atau sambel bajak! wuah enak!
 
Back
Top