Nih Caranya Supaya Kuku Cantik dan Sehat Non

lalamala

New member
Non, jadi cantik dan sehat juga dinilai dari kukunya loh. Lo masih ingat gak dengan film Laskar Pelangi pas adegan si Ikal terpesona sama kuku cantik dan sehatnya Aling? Nah kalau kuku tangan dan kaki lo cantik, indah, sehat dan terawat penampilan juga jadi lebih menonjol.

Coba deh kalau kuku non jelek, rapuh, banyak kotoran gitu dan jorok boro-boro mau dibilang cantik, orang udah ilfeel deh. Nah gue punya nih caranya, gak perlu mahal kok gan. Caranya masih alami. Dicoba yuk :

· Rendam dengan minyak zaitun
Minyak zaitun itu dipercaya dapat memberikan kepadatan dan mengeraskan kalau kuku lo lunak banget dan mudah rapuh. So, rendam deh kuku lo itu dengan minyak zaitun yang udah dicampurin dengan air hangat setiap dua hari sekali selama 15 menit.

· Dengan petroleum jelly
Pengen kuku lo keliatan indah dan berkilau dan bikin gebetan terpesona? Coba gunakan petroleum jelly yang ampuh bikin kuku lo tetap berkilau dan keliatan indah setiap malam yah sebelum tidur. Olesin deh dengan kain katun.

· Vitamin B dan Nail Polish
Vitamin B dan nail polish ampuh memperbaiki kuku lo yang rapuh. So, jangan lupa selalu konsumsi vitamin B, utamakan yang B5 yah. Dan oleskan nail polish, habis itu istirahatin kuku lo sebentar.

· Pedicure dan manicure di rumah
Gak perlu lah di salon apalagi salon khusus kuku. Di rumah juga bisa kok. Nih persiapannya :
1. Siapkan air panas
2. Tambahin 2 sachet shampoo dan beberapa tetes hydrogen peroksida (H2O2)
3. Celupin jari ke dalam larutan shampoo dan H2O2 selama 15 menit
4. Saat kutikula lo mulai lembut sikat deh kuku lo
5. Bersihkan kuku
6. Potong kutikula
7. Bentuk kuku
8. Baiknya saat lo ngebersihin dan motong kuku itu pas kuku sedang lunak dan lembut
9. Keringkan tangan
10. Oleskan lotion

Oh ya buat yang belum tau apa itu kutikula gue sedikit kasih info yah, kutikula itu kulit berwarna putih yang mengeras dan menimbun di pinggiran kuku karena kurang minum air putih atau sering terkena sabun dan detergen saat mencuci.

Masalah ini gak bisa dihilangkan hanya dengan memakai hand lotion atau hand cream. Solusinya lakukan manicure dengan gunting khusus kutikula dan sebaiknya sih dilakukan oleh ahlinya di salon kuku terpercaya. Karena jika tidak, akan memicu si kutikula dan tumbuh makin tebal.

Note : kalau ingin melembutkan si kutikula lo juga bisa pake minyak khusus pelembut kutikula, pilih yang mengandung vitamin E, minyak kenari manis, mineral, jojoba oil dan minyak biji palma.

sumber : blog inti kesehatan, gadis, femina
 
Back
Top