Gara-gara Big Size, Sekarang Jadi Wanita Pebisnis yang Sukses

Status
Not open for further replies.

johnnypetot

New member
Kok bisa? Yups, berawal dari sulitnya dia mencari baju big size membuatnya tertarik membuat baju ukuran big size. Wanita muda bernama lengkap Suryani Widodo melihat hal ini sebagai peluang berbisnis.

Karena baju ukuran extra large masih langka di Indonesia maka tak heran jika bisnis wanita muda ini pun sukses. Motto yang diusungnya menarik yakni dia ingin semua wanita layak tampil modis sekalipun berbadan besar.

Tahun 2008 dia memulai bisnisnya dengan modal hanya 1 juta. Dia memilih berjualan online karena tak butuh tempat yang biasanya butuh modal tak sedikit. Kekuatan bisnisnya ada pada online marketing. Dengan menerapkan sistem online, dia dapat menjangkau pasar dari segi wilayah.

Walau begitu tetap ada tantangannya, karena banyaknya toko online palsu membuat orang jadi pikir dua kali saat ingin belanja di toko onlinenya apalagi barang yang dijualnya termasuk barang yang langka.

Membuat orang yang berniat untuk membeli sedikit berpikir darimana dia mendapatkan barangnya dan bagaimana jika ini hanya berbohong. Untuk menyiasatinya Suryani memberikan banyak nomornya untuk dapat dihubungi pelanggannya.

getImageContent.aspx


Saat ini, seluruh pelanggan toko onlinenya dapat memesan lewat SMS, BBM, YM, e-mail, sampai whatsapp. Saat itu dia tak berani membeli banyak, untuk setiap model dia hanya membeli satu item dengan aneka ukuran. Tujuannya untuk membaca minat pasar, walau begitu omzetnya sudah mencapai 100 – 200 juta per tahun.

Kesuksesannya saat ini bukan diraih dengan mudah, pasti ada masalah seperti pesaingnya yang saat itu mulai banyak, dan dia harus berkreasi dalam memilih bahan yang nyaman dikenakan orang bertubuh besar. Dia berprinsip tak pernah ingin menjual barang murah tapi beberapa kali dipakai sudah rusak.

Saat ini pelanggannya sudah ada 3000 dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Singapura dan Australia. Suryani punya tipsnya nih yang ingin saya bagikan ke kamu.
Bagi dia jika kamu ingin sukses sebagai pebisnis yang pertama fokus dengan apa yang kamu sukai, tetap optimis meskipun diserang banyak persaingan bisnis, kalau kamu yakin, semua rintangan bisa diatasi.

Dan yang kedua, sigaplah melihat kebutuhan market dan jangan gegabah ikutan tren, karena tren biasanya gak akan bertahan lama dan gak semua orang cocok dengan tren yang ada.

Jadi, apa kamu masih ragu? Suryani sendiri sudah sukses loh menjadi wanita muda yang meraih kebebasan finansial di usianya yang terbilang muda.

sumber
 
wah iya, di indonesia kan jarang banget ada ukuran baju big size untuk para ibu-ibu yang mempunyai tubuh jumbo... pasti laris tuh asal modelnya juga di sesuaikan dan modis ga kalah sama ukuran kecil :D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top